Kuota Berlebih, SMKN 3 Seluma Buang 79 Pendaftar

 Kuota Berlebih, SMKN 3 Seluma Buang 79 Pendaftar

Tes minat dan bakat ke SMKN 3 Seluma--

 

 

DERMAYU, Radar Seluma.Disway.Id,  - SMKN 3 Seluma sampai hari ini (kemarin 27/06) sebanyak 79 orang calon peserta didik yang akan terdepak, sebab walaupun masa PPDB tahun peljaran 2023/2024 masih berlangsung hingga 3 Juli mendatang, dan para pendaftar masih saja berdatangan untuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta didik di SMKN 3, namun jumlah pendaftar sudah melebihi kuota yang diinginkan.

 

BACA JUGA: Sedang Dicetak, Juli Blangko KTP di Dukcapil Seluma Ditambah

Calon peserta didik yang sudah mendaftar dan sedang mengikuti tes atau seleksi bakat dan minat sebanyak 351 orang, berarti ada 79 orang yang akan tersepak dari calon peserta didik di SMKN 3 Seluma.

 

Ketua panitia PPDB SMKN 3 Sutijo Joko Sudiro, M.Pd membenarkan hal tersebut.

 

"Data sementara ada 351 yang mendaftar, sedangkan kuota kita hanya 272 orang, jadi ada 79 orang pendaftar yang akan terdepak, sementara pendaftar masih saja berdatangan untuk mendaftarkan diri. Mereka yang mendaftar setelah data ini keluar akan dilakukan seleksi bakat dan minat pada hari berikutnya. Hasl dari perengkingan nilai tes bakat dan minat, dan mencapai kuotanya itulah yang kita ambil, selebihnya akan dianjurkan untuk mendaftar ke sekolah lain yang masih membuka pendaftaran yaitu SMA lewat jalur zonasi," katanya.

 

BACA JUGA: PAW Anggota DPRD Seluma Herwansyah, Sudah Diproses

Dari data sementara ini juga diperoleh gambaran kelebihan pendaftar sesuai dengan jurusan kompetensi keahlian.

1. Jurusan Akutansi kuotanya 34 orang sedang yang mendaftar 55 orang terdiri dari 3 orang lakiblaki dan 52 orang perempuan, dan akan terbuang 21 orang.

Sumber: