Sedang Dicetak, Juli Blangko KTP di Dukcapil Seluma Ditambah

 Sedang Dicetak, Juli Blangko KTP di Dukcapil Seluma Ditambah

Kadis Dukcapil Seluma, Irzani--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Hj Irzani Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Seluma mengungkapkan kekurangan blangko KTP dalam waktu dekat akan segera diatasi. Menurutnya saat ini Disdukcapil Seluma sudah mengusulkan penambahan blangko ke pemerintah pusat. "Sehubungan dengan jumlah blangko kita yang terbatas sudah kita usulkan ke pemerintah pusat. Informasinya saat ini sedang dicetak," kata Irzani, kemarin. 

 

Kemudian disampaikannya bahwa pada bulan Juli nanti blangko dari pemerintah pusat sudah bisa diambil oleh Disdukcapil Seluma."Kalau kini blangko hanya kita gunakan untuk yang bersifat urgent. Kalau yang sudah bisa menggunakan smartphone maka akan diarahkan ke Identitas Kependudukan Digital (IKD). Mudah-mudahan Juli begitu selesai dicetak akan saya minta staf saya menjemput langsung ke pusat," terangnya. 

 

BACA JUGA: PAW Anggota DPRD Seluma Herwansyah, Sudah Diproses

 

Terkait dengan persiapan Pemilu Disdukcapil sudah menyampaikan bahwa ada kekurangan blangko yang cukup banyak dan hal ini sudah jauh-jauh hari disampaikan ke pemerintah pusat. "Kita sangat berharap agar ada penambahan. Kalau untuk pengguna smartphone kita bisa arahkan mengunakan IKD. Untuk Lansia  dan hal urgent itu yang kadang kita butuh blangko," tuturnya. 

 

Bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman data segera datang ke loket-loket layanan Dukcapil Kelurahan untuk melakukan perekaman dan pendaftaran KTP-el.

Bagi masyarakat yang telah melakukan perekaman KTP-el, namun belum mendapatkan fisik KTP-el, tidak perlu khawatir karena pemerintah akan memberikan surat keterangan pengganti KTP-el dan/atau menerbitkan identitas kependudukan digital (IKD).(adt) 

 

BACA JUGA:Ini Berita Kasus BTT di Seluma, Sudah Ada ???

Sumber: