Jet Tempur Milik TNI AU Indonesia, Paling Jagoan!

Jet Tempur Milik TNI AU Indonesia, Paling Jagoan!

Pesawat tempur milik Indonesia tercanggih--

 

 

 

NASIONAL, Radar Seluma, Disway.Id - Beberapa Jet tempur atau pesawat jut tempur yang paling hebat terbaru, canggih juga harganya cukup mahal pemerintah Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan kemanan laut  dunia internasional. Presiden RI Joko Widodo telah berkomitmen salah satu elemen penting dalam menjaga kedaulatan NKRI, khususnya TNI AU, menjadi  diperhitungkan di Asia Tenggara.

 

 

Jet tempur ini juga mendukung kemampuan seluruh personel yang dimiliki, berbagai alutsista yang dimiliki TNI-AU cukup mumpuni, seperti salah satunya pesawat tempur. Jet ini merupakan pesawat buatan Hawker-Siddeley. Hawk Mk 209 yang dimiliki TNI-AU memiliki fungsi sebagai pesawat jet latih untuk pesawat tempur generasi 4. Jet tempur generasi 4 diantaranya seperti F-15, F-16 dan lain sebagainya. Pertama kali TNI-AU membeli pesawat ini. Hawk Mk 209 merupakan varian single seater dari keluarga Hawk. 

 

BACA JUGA:Hampir Abu Nawas, di Bunuh Oleh Raja Harun Al-Rasyid

 

Pesawat jet ini dikhususkan untuk mengemban misi air superiority dan ground attack. Memiliki fungsi hampir sama dengan Hawk 209, T-50 Golden Eagle adalah pesawat latih (trainer) supersonik buatan Amerika-

 dan Korea. Dikembangkan oleh Korean Aerospace Industries (KAI), dengan bantuan Lockheed Martin. 

Program ini melahirkan A-50, atau T-50 LIFT, sebagai varian serang ringan. Program T/A-50 sebagai pengganti dari berbagai pesawat latih dan serang ringan.

 

Sumber: