Jelang Idul Adha, PT SIL Gelar Baksos Masjid Desa Lubuk Lagan

Jelang Idul Adha, PT SIL Gelar Baksos Masjid Desa Lubuk Lagan

--

 

 

LUBUK LAGAN - Perkebunan kelapa sawit PT Sandabi Indah Lestari (SIL) Estate Seluma yang berada di Desa Lunjuk, Kecamatan Seluma Barat. Kembali menggelar Bakti sosial (Baksos) ke Desa - desa penyanggah.

Seperti yang kembali dilakukan pada Jumat (23/6) pagi, perkebunan kelapa sawit PT SIL menggelar Baksos ke Masjid At-Takwa yang berada di Desa Lubuk Lagan. Puluhan karyawan-karyawati perkebunan kelapa sawit PT SIL Estate Seluma yang dipimpin langsung oleh Manager PT SIL Estate Seluma, Rizki Lubis. Menggelar kegiatan Baksos dengan melakukan kebersihan dilingkungan Masjid At-Takwa yang berada di Desa Lubuk Lagan.Yakni dengan menggelar gotong royong membersihkan perkarangan Masjid At-Takwa dan melakukan perehapan atau mengecet Masjid.

 

"Iya, kegiatan Baksos ini kita lakukan rutin setiap bulannya. Seperti pada bulan kemarin kita juga menggelar Baksos di kantor Desa Lunjuk. Ini merupakan dalam rangka kerja bakti untuk menjalin tali silaturahmi kita kepada masyarakat," sampai Manager PT SIL Estate Seluma, Rizki Lubis melalui Humas, Ncep Gunawan saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Dirinya juga menerangkan, jika kegiatan Baksos ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) perkebunan kelapa sawit PT SIL Estate Seluma yang sudah lama berjalan. Dalam giat Baksos yang digelar di Masjid At-Takwa Desa Lubuk Lagan. Di ikuti oleh seluruh keluarga besar PT SIL Estate yang bersama karyawan dan karyawati, serta seluruh staf PT SIL Estate Seluma.

 

Seluruh keluarga besar PT SIL Estate Seluma melakukan Baksos dengan membersihkan seluruh perkarangan Masjid At-Takwa Desa Lubuk Lagan, hingga pengecekan Masjid At-Takwa Desa Lubuk Lagan. Dalam kegiatan Baksos tersebut juga tambak dihadiri langsung oleh Kepala Desa Lubuk Lagan beserta perangkat Desa Lubuk Lagan.

 

"Sebenarnya akan kita lanjutkan ke kantor desa, hanya saja lantaran waktu yang tidak memungkinkan. Kita hanya memberikan bantuan peralatan kepada perangkat desa. Kegiatan Baksos ini nantinya juga akan kita laksanakan untuk di seluruh desa-desa penyanggah PT SIL Estate Seluma. Selain Baksos ini kita juga memiliki program CSR di 11 desa penyanggah," terangnya.

 

Sumber: