Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kota Manna (Bengkulu Selatan)

  Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik  di Kota Manna (Bengkulu Selatan)

Evaluasi dilakukan terhadap pelayanan publik--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.id,  - Rapat Persiapan pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) Tahun 2023 digelar di Ruang Assiten 3 Setda BS, Rabu (21/6/2023) dihadiri Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu BS, Dwi Prian Dona, ST, ME di dampingi Kabid Pengaduan Penanaman Modal, David Falefi, ST.

 

"Pelaksanaan PEKPPP pada tahun 2023 akan menggunakan skema baru yang berbeda dari PEKPPP pada tahun-tahun sebelumnya. Terdapat tiga skema yang akan dilaksanakan pada PEKPPP tahun ini. Yakni skema pertama, pada unit lokus evaluasi tahun 2022 akan dilakukan pembinaan melalui mekanisme pemantauan. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu yang dievaluasi pada tahun lalu akan dipantau terkait dengan tindak lanjut dari rekomendasi perbaikan yang disampaikan oleh Kementerian PANRB. Selanjutnya adalah pelaksanaan PEKPPP mandiri dengan mendorong Biro Organisasi kementerian dan lembaga serta pemerintah provinsi dan Bagian Organisasi pada pemerintah kabupaten dan kota untuk menjadi evaluator dan melakukan PEKPPP mandiri,"ungkap Dwi Prian Dona.

 

BACA JUGA: Kontrak Taman Kuliner Seluma Hanya Rp10 Juta/Tahun

 

 

Dikatakan Dwi sapaan akrap,

PEKPPP mandiri dilakukan demi meningkatkan cakupan lokus evaluasi yang lebih luas dan meliputi tiga ruang lingkup pelayanan publik, yaitu layanan administrasi, barang, dan jasa.

 

"Untuk penilaian akan dilaksanakan pada tanggal 31Juli 2023. Muda-mudahan dalam penilaian tersebut mendapat penilaian yang baik,"demikian Dwi.(yes)

 

 

Sumber: