Sup Remis undak Sayur Manis. Bisa Buat Program Diet

Sup Remis undak Sayur Manis. Bisa Buat Program Diet

--

 

Disampaikan Lenti, salah satu warga Seluma, sebelum disajikan remis ini terlebih dahulu di rendam selama semalam, untuk menghilangkan kotoran berupa pasir yang ada di dalam cangkang remis. 

 

Untuk bumbu hanya menggunakan bahan dasar seperti, lengkuas, ketumbar, lada, serai, daun salam, kunyit, bawang merah dan bawang putih diiris lalu dimasak beserta dengan remis. Untuk pelengkap, irisan cabe merah dan tomat ikut dimasak bersama remis, jika sudah mendidih di tambah sayur katu, hingga matang dan siap di hidangkan.

 

"Bumbunya seperti membuat sup biasa, remis kemudian ditambahkan sayur katu. Ini biasanya kami konsumsi untuk meningkatkan stamina," jelas Lenti

 

 

 

Biasanya di kalangan masyarakat Seluma, Provinsi Bengkulu remis sayur manis ini menjadi hidangan spesial mengingat pantai Seluma banyak menghasilkan remis meskipun remis juga seperti ada musim nya, karena fase musiman. Sehingga hidangan ini cukup digemari di kalangan masyarakat.

 

BACA JUGA: 161 Tenaga Fungsional Seluma Dilantik Wabup Seluma

 

"Kalo untuk hidangan ini, susah ditemukan. Karena ketersediaan bahan dasar remisnya yang tidak selalu ada," lanjutnya. (djl)

Sumber: