Kisah Abu Nawas Zaman Khalifah Harun Ar-Rasyid Rumah Sempit

Kisah Abu Nawas Zaman Khalifah Harun Ar-Rasyid Rumah Sempit

Abu Nawas --

 

 

Radar Seluma,Disway.Id - Abu Nawas dikenal banyak orang, kisahnya sangat menarik dan terkenal berkat kisah 1001 malam. Abu Nawas hidup pada zaman khalifah Harun Ar-Rasyid dan sering mendapatkan tantangan dari beliau. 

 

 

Pada kisah yang akan diceritakan disini! Abu Nawas yang cerdik telah di dengar oleh banyak orang hingga pada suatu saat seorang laki-kali yang berkunjung ke rumah Abu Nawas untuk dimintai bantuan pada saat itu lelaki tersebut hendak mengeluh kepadanya mengenai masalah yang sedang dia alami. 

BACA JUGA:Abu Nawas, Cerdik Muncul Dalam Kisah 1001 Malam

 

Lelaki teresebut merasa sedih, karena di tinggal banyak orang pada saat itu" Abu Nawas, saya memiliki seorang istri dan delapan anak, akan tetapi rumahku begitu sempit. Mereka mengeluh dan merasa tak nyaman tinggal di rumah. Merekan ingin pindah dari rumah tersebut, tapi tidak mempunyai uang.

 

 

Abu Nawas menndengar hal tersebut kemudian berpikir sejak berapa lama, sebuah ide terlintas di kepalanya mempunyai domba di rumah tanya Abu Nawas padanya. Aku tak menaiki domba, jadi aku tak memilikinya. Setelah mendengar jawabannya, dia meminta lelaki tersebut untuk membeli satu domba dan menyuruhnya untuk menaruh di rumah. 

 

 

Sumber: