70 Desa di Seluma Cair DD Tahap 2, Sayangnya Tahap 1 Masih Ada Belum

 70 Desa di Seluma  Cair DD Tahap 2, Sayangnya Tahap 1 Masih Ada Belum

BKD beberkan pengajuan dana desa--

 

PEMATANG AUR. Radar Seluma.Disway.id - Pencairan dana desa di Kabupaten Seluma tahap 2, sudah mulai dilakukan. Bahkan sudah da 70 desa yang cai. Sampai dengan kemarin sebanyak 70 desa di Kabupaten Seluma sudah cair dana desa (DD) tahap kedua tahun 2023.

 

Kemudian dua desa lagi sedang dalam proses pengajuan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Manna. Sudah lebih 50 persen dari jumlah seluruh desa yang ada di Kabupaten Seluma. Seperti yang diketahui untuk DD diproses oleh KPPN.

 

BACA JUGA:Durian Seluma, Memiliki Manfaat Kesehatan Terkandung Nutrisi Vitamin Meningkatkan Mood

 

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Seluma Sumiati, SE, M.Si melalui Kabid Perbendaharaan, Edi Yustiyono, SAB

Kamidi, S.Sos.I, Pengelola Pencairan Dana Desa membenarkan hal tersebut dan dikatakannya dalam waktu dekat jumlah desa yang sudah cair DD tahap kedua akan kembali bertambah. "Saat ini sudah ada 70 desa yang cair DD tahap kedua. Dua desa sedang dalam proses KPPN Manna," ungkapnya, kemarin. 

 

Sehubungan dengan DD proses pencairannya melalui KPPN Manna maka BKD mengimbau kepada seluruh pemerintah desa untuk segera mengajukan usulan. Jangan sampai terlamba seperti yang dialami oleh Desa Napal Jungur, Kecamatan Lubuk Sandi. Apabila berkas sudah lengkap maka BKD akan mengajukan langsung ke KPPN Manna. 

 

BACA JUGA: Bulan Ini, Parkir Seluma Segera Dilelang

Hal tersebut sangat penting mengingat di dalam DD ada Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang harus disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan bagi yang memiliki kegiatan fisik sudah bisa langsung merealisasikannya sehingga pembangunan dapat selesai tepat waktu.(adt)

Sumber: