Tiap Kamar di Pondok Pesantren Al Zaytun Ada Internet dan Komputer!!

Tiap Kamar di Pondok Pesantren Al Zaytun Ada Internet dan Komputer!!

--

 

Lalu bagaiman fasilitas yang dimiliki gedung Pondok Pesantren Al Zaytun. 

 

1.Fasilitas komputer dan Internet di Setiap Kamar

 

Saat ini Ma’had Al-Zaytun mempunyai fasilitas komputer yang cukup baik, terdiri dari 250 units Personal Computer, Notebook, dan server.

Yang kesemuanya dipergunakan sebagai fasilitas penunjang pembelajaran bagi para santri, mahasiswa dan staf yayasan pesantren Indonesia Al Zaytun. Tidak hanya itu kabarnya lagi semua kamar di ma’had Al Zaytun dilengkapi dengan fasilitas komputer, sehingga para penghuninya bisa berhubungan dengan Network Ma’had dan juga akses ke internet.

Di mana pihak yang bertanggung jawab untuk fasilitas ini telah mempersiapkan proteksi agar para user tidak mengakses site-site yang tidak pantas bagi para santri ma’had Al Zaytun.

 

2. Perpustakaan

 

Ma’had Al-zaytun saat ini mempunyai beberapa perpustakaan yang diperuntukkan bagi kelancaran proses pembelajaran, antara lain, Perpustakaan umum, Perpustakaan College, Perpustakaan ruang kelas

Perpustakaan ruang tidur di asrama. 

 

Masing masing perpustakaan tersebut memiliki berbagai buku, sesuai dengan jenis perpusatakaannya. Sedangkan untuk perpustakaan umum saat ini memiliki kurang lebih 25.000 buku-buku import dan local, diantaranya adalah Enciclopedia Britanica, Americana, Sciences, Indonesia, Islam, dan Education, disamping itu perpusatakaan umum juga memiliki buku buku texts dari berbagai lembaga kualifikasi yang telah menjalin kerja sama dengan Ma’had Al Zaytun. 

Sumber: