Ponpes Al-Quraniyah Terbakar, Tempo 1,5 Jam Damkar Padamkan Api

Ponpes Al-Quraniyah Terbakar, Tempo 1,5 Jam Damkar Padamkan Api

3 unit mobil operasional, 2 unit motor roda tiga DAMKAR. Muktar ilas,--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.id, - Satgas pemadam kebakaran setelah menerima laporan terjadinya kebakaran di Pompes Al-Quraniyah, Jl. Affan Bachsin, Pasar Mulia, Kota Manna dari Amuzaiyin, Sabtu, (16/12/2023) sekitar pukul 1234 WIB, seketika petugas  menuju lokasi untuk memadamkan kebakaran. 3 unit mobil operasional, 2 unit motor roda tiga DAMKAR serta 40 Satgas DAMKAR BS dikerahkan untuk memadamkan kebakaran.

BACA JUGA:Tips 5 Manfaat Lari Pagi untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan, Bisa Bikin Awet Muda Lho!

BACA JUGA:Manfaat Rutin Jalan Kaki untuk Kesehatan Tetap Berat Badan Ideal dan Tubuh Tetap Sehat, Penguatan Otot

 

Operasi pemadaman ini dipimpin langsung oleh Kasatpol PP dan DAMKAR BS Erwin Muchsin,S.Sos, dan turut ke lokasi Sekda BS Sukarni,M.Si, Kabid DAMKAR Anas Hanafi, SE, Kasi Pencegahan dan Penanggulangan Jumpatlas Mei Warsito, Kasi Pengadaan dan Pemeliharaan Sarpras Yoandes Viktoriansyah SE.

 

Menurut informasi dari pemimpin Pompes Al-Quraniyah Miki Supriyanto, asrama dalam keadaan kosong, para santri sudah pada balik semua. Tempo 1,5 jam api berhasil dipadamkan oleh pihak Damkar. Selanjutnya dengan proses pencarian api yang tersembunyi pada bangunan.

 

Penyebab kebakaran karena korsleting listrik, asrama terbakar 75%. Tidak ada korban luka-luka maupun meninggal dunia, kerugian diperkirakan ± Rp. 250 juta. Setelah dilakukan penyisiran dan dipastikan aman, pukul 14.00 Wib, satgas kemudian kembali ke Pos Padang Panjang.

 

Kepala Kasatpol PP dan DAMKAR BS Erwin Muchsin,S.Sos menuturkan, bahwa telah melaksanakan pemadaman api terbakarnya Pompes gedung Al-Quraniyah diduga konsliting listrik dimana pemadaman api mengerakan mobil Damkar dan petugas Damkar.

 

"Pompes Al-Quraniyah terbakar,  oleh kami Damkar  dengan tempo 1,5 jam, api berhasil dipadamkan. Setelah dilakukan pemadam kebakaran, kami petugas kembali ke Posko Padang Panjang,"pungkas Erwin kepada awak media, Sabtu (16/12/2023).

Sumber: