Wujudkan Kota Manna Layak Anak, Bupati Bengkulu Selatan Lakukan Ini

 Wujudkan Kota Manna Layak Anak, Bupati Bengkulu Selatan Lakukan Ini

Bupati BS pimpin rapat dengan jajarannya--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.id - Pemda BENGKULU SELATAN tampaknya sangat ingin mewujudkan Kota Disway.id/listtag/97210/manna">Manna ini menjadi Kota Layak Anak

Untuk itu, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS) melaksanakan Persiapan Penilaian Kota Layak Anak (KLA), yang dilaksanakan di ruang rapat setda, kemarin (6/6/2023). Yang dipimpin langsung oleh Bupati Manna Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM didampingi wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin dan dihadiri oleh Kepala Dinas PPKBPPPA, Kapolres, Kejari, Seluruh kepala OPD, forum anak, Wahana Visi Indonesia (NGO).

 

BACA JUGA: Usai Dirobohkan Bertahun Lalu, Gedung Disdikbud Seluma Masih Numpang

 

Saat ini Kabupaten Bengkulu Selatan menjadi satu-satunya kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu yang masuk kategori KLA Madya dan mendapatkan kesempatan untuk dilakukan penilaian dari Pusat. Penilaian tersebut akan dimulai pada tanggal 14- 17 Juni 2023.

 

"Dalam mewujudkan Kota Layak Anak agar menunjukan komitmen kekompakan bersama dan kerjasama, baik ide gagasan serta inovasi dalam memperkuat komitmen. Persiapan yang matang menjadi keharusan mendapatkan hasil yang luar biasa,"papar Gusnan.

 

 

Menurut Gusnan, Kota Layak Anak sendiri merupakan kota yang mampu merencanakan, menetapkan serta menjalankan seluruh program pembangunan dengan berorientasi pada hak dan kewajiban anak. 

 

BACA JUGA: Hari Ini, DIgelar Putusan Sela Kasus OTT Pungli SK PPPK BKPSDM

Sumber: