Optimalkan Masjid, Bupati BS Minta Pemdes Jadikan Tempat Pembinaan Mental

Optimalkan Masjid, Bupati BS Minta Pemdes Jadikan Tempat Pembinaan Mental

--

 
 
BENGKULU SELATAN - Rumah ibadah atau masjid sudah menjadi keharusan dioptimalkan. Selain sebagai tempat ibdah sholat, masjid juga bisa difungsikan ke hal-hal lainnya, yang bermanfaat seperti lembaga pendidikan bagi anak-anak atau remaja. Salah satunya tempat kegiatan belajar mengaji bagi anak-anak dan remaja. Hal ini diungkapkan oleh Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE.MM.
 
 
 
"Saya minta pemerintah desa (Pemdes) untuk optimalkan rumah ibadah. Bila perlu difasilitasi jaringan internet rumah ibadah. Agar anak-anak usai pulang sekolah dapat beraktivitas, belajar dan bermain di masjid. Kemudian, saatnya azan berkumandang, tinggal menggiring, dan mengajak membiasakan mereka untuk sholat berjamaah,"ungkap Bupati.
 
 
Ditambahkan Bupati, untuk beberapa desa yang mempunyai masjid lebih dari satu, dapat disampaikan ke Pemkab BS, supaya dapat diakomodir untuk pembiayaan petugas rumah ibadah, selain dari APBDes.
 
 
"Bagi masjid di desa lebih dari satu bisa diusulkan anggaran petugas rumah ibadah  ke Pemda nanti akan diarahkan dengan hibah BAZNAS atau bentuk lainnya,"demikian Gusnan.

Sumber: