30 Kursi DPRD Seluma, Diperebutkan 456 Caleg. Siapa yang Dapat?

30 Kursi DPRD Seluma, Diperebutkan 456 Caleg. Siapa yang Dapat?

Ketua KPU Seluma Sarjan ketika dikonfirmasi Rabu 25 Januari 2023 di KPU Seluma--

 

 

TAIS, Radar Seluma Online  - persaingan perebutan calon legislatif (Caleg) di Kabupaten Sleuma 2023 akan ketat. Apa lagi pendaftaran Bakal calon legislatif (Bacaleg) yang akan mengikuti pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun Pemilu 2024 mendatang di Kabupaten Seluma, tahap awal sudah sleesai. Kini hanya melihat kelengkapan berkas Caleg dan yang diganti.

 

 

Dimana diketahui, dari jumlah 17 Partai politik (Parpol) yang mendaftarkan Bacaleg nya di wilayah Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Terdapat sebanyak 456 total Bacaleg yang berhasil didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma.

 

 

BACA JUGA:Wafat, Dirut Bank Bengkulu Dikubur di Palembang

 

Seperti yang disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Seluma, Sarjan Efendi, SE saat dikonfirmasi membenarkan terkait hal tersebut, dimana dikatakannya, dari jumlah 456 orang yang telah mendaftar tersebut. Pada saat ini telah dilakukan pemeriksaan berkas. Bahkan pada saat ini masih akan dilakukan tahapan verifikasi. Yakni dimulai pada tanggal 15 Mei hingga tanggal 23 Juni 2023 mendatang.

 

"Ada satu parpol yang dipastikan tidak akan meramaikan kontestasi Pemilu tahun 2024 mendatang. Yakni Partai Garuda yang tidak menyumbangkan satu namapun ke KPU Kabupaten Seluma," terangnya. 

 

Sumber: