Waspadalah, Cuaca Ekstrim Ini Bisa Sebabkan Penyakit

Waspadalah, Cuaca Ekstrim Ini Bisa Sebabkan Penyakit

Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin--

Dijelaskannya, jika berbagai macam penyakit di tubuh kita sudah ada. Namun hal tersebut mampu dilawan oleh tubuh. Sehingga penyakit mampu di jinakkan. Namun lantaran kondisi cuaca yang mendadak berubah-ubah. Dari kondisi cuaca panas dan mendadak berubah menjadi dingin. Dapat mengakibatkan kondisi tubuh menjadi lemah.

 

"Pada saat kondisi berubah itulah dapat mengakibatkan penyakit berhasil menguasai tubuh. Sehingga dapat menimbulkan gejala tubuh menjadi demam, sakit kepala dan lain-lainnya," ujarnya.

 

 

 

BACA JUGA: Razia Malam, 5 Motor Tanpa Surat Diangkut Polisi

 

Dengan kondisi yang berubah-ubah, dapat menimbulkan penyakit. Sehingga pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma menghimbau kepada seluruh masyarakat. Agar dapat tetap menjaga kebersihan dan kesehatan. Masyarakat juga dapat menghindari terlebih dahulu  berpergian yang tidak bermanfaat. Serta tetap disarankan untuk menggunakan masker untuk mencegah timbulnya Infeksi pada Saluran Pernapasan Akut (ISPA) saat berpergian.

 

"Kalau kondisi panas, jelas banyak debu. Maka dari itu sebaiknya kita anjurkan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Dengan menggunakan masker pada saat berpergian, agar paru-paru terlindungi dari debu yang dapat menimbulkan penyakit," himbaunya.(ctr)

 

 

 

Sumber: