Beredar Video, Oknum Aparat Polisi Edarkan Upal, Diamankan Warga

Beredar Video,  Oknum Aparat Polisi Edarkan Upal,  Diamankan Warga

Oknum yang diamankan mengaku anggota polisi--

Dilansir Rakyat Benteng. Disway.Id, Kades Padang Betuah, Purnawarman membenarkan jika ada warganya yang mengamankan terduga penyebar upal yang belakangan diketahui adalah oknum aparat.

 

Bahkan katanya, oknum aparat itu menggunakan sepeda motor dinas.

 

BACA JUGA:Kadis Dinkes Ketahui Adanya Pungutan, Pertemuannya Juga Ikut..Cek Faktanya

 

sementara salah seorang warga Padang Betuah yang menjadi saksi mata Ronal, turut menuturkan bahwa oknum aparat tersebut awalnya membeli rokok di warung ayuknya dengan mengeluarkan uang Rp 100.000. 

 

 

Namun ayuknya merasa ada yang aneh dengan uang tersebut dari warna dan kondisi tekstur kertasnya. Kemudian diserahkan ke Ronal, dia pun langsung bergegas mencari orang yang telah belanja di warungnya. 

 

 

"Iya benar ada. Yang menerima (uang, red) ayuk saya, saya dikasih tahu ada yang aneh dengan uang itu. Kemudian   saya cari orang itu. Dapatnya (oknum aparat, red) di warung yang ketiga. Sempat diminta untuk menukar uang itu dengan uang asli, tapi sempat mengelak. Tapi akhirnya tetap dia tukar uangnya. Saat diperiksa warga ternyata ada banyak uang pecahan Rp 100 ribuan di dompetnya yang diduga palsu," jelas Ronal.(**)

Sumber: