60 Desa Ikut Pilkades di Kabupaten Seluma, Anggarannya Rp 1 Miliar, Simak!!

60 Desa Ikut Pilkades di Kabupaten Seluma, Anggarannya Rp 1 Miliar, Simak!!

--

PEMATANG AUR - Menjelang pelaksanaan Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan di ikuti sebanyak 60 desa penyelenggara yang ada di Kabupaten Seluma. Pada Senin (10/4) pagi, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Seluma menggelar rapat intern yang dilaksanakan diruang kerja Kepala Dinas PMD Kabupaten Seluma.

 

Dalam rapat intern yang telah berlangsung selama kurang lebih 2 jam tersebut. Para panitia dari Dinas PMD Kabupaten Seluma telah menyusun agenda tentang tahapan-tahapan, persiapan penyelenggaraan Pilkades serentak yang akan di ikuti sebanyak 60 desa penyelenggara.

 

"Kita melaksanakan rapat intern di dalam membahas tahapan-tahapan Pilkades," sampai Kepala Dinas PMD Kabupaten Seluma, Nopetri Elmanto, S Sos MM.

 

Dari hasil rapat yang telah digelar. Salah satu agenda persiapan dalam rencana pelaksanaan Pilkades serentak mendatang yakni. Tahapan pemungutan suara pada pelaksanaan Pilkades nantinya. Dimana, rencana pelaksanaan Pilkades serentak nantinya akan digelar pada Minggu pertama di bulan September tahun 2023 mendatang.

 

"Dari hasil rapat intern tadi membahas terkait agenda persiapan Pilkades. Dimana pelaksanaan pemungutan suara dilakukan pada Minggu pertama di bulan September," sampainya.

 

Dirinya juga mengatakan, dari hasil rapat persiapan Pilkades nantinya. Masih akan dibahas lebih lanjut oleh tim Kabupaten yang nantinya kembali akan digelar di ruang kerja Sekretaris Pemkab Seluma. Dimana, dalam pelaksanaan Pilkades serentak nantinya.

 

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma, telah menganggarkan anggaran dana sebesar Rp 1 Miliar.

Yakni bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Seluma tahun anggaran 2023.

Sumber: