SMP Libur 2 Minggu, 15 April Sampai 3 Mei

SMP Libur 2 Minggu, 15 April Sampai 3 Mei

SMPN 2 Seluma--

 

 

PEMATANG AUR, radarseluma.dsiway.id,  - Menjelang Idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sesuai dengan kalender pendidikan akan libur selama dua minggu. Pelajar SMP terakhir masuk sekolah pada tanggal 15 April. Dan baru masuk ke sekolah lagi pada tanggal 3 Mei.

 

"Jadi mulai libur itu tanggal 17 April karena pada tanggal 16 April hari Minggu maka pelajar terakhir ke sekolah adalah hari Sabtu. Yang lebih kurang dua pekan," kata Kabid SMP Een melalui Kasi Kurikulum Marwan, S.Pd, kemarin (28/3). 

 

Usai libur lebaran pada tanggal 8 sampai 13 Mei pelajar SMP akan mengikuti ujian sekolah. Kemudian dilanjutkan pada tanggal 12 sampai 17 Juni ulangan kenaikan kelas dan bagi raport pada tanggal 23 Juni.

 

"Tahun ajaran baru itu diperkirakan 17 Juli. Karena 23 Juni itu baru pembagian raport. Hasil ulangan kenaikan kelas yang dilaksanakan pada tanggal 12 sampai 17 Juni," jelasnya. 

 

Sementara untuk jadwal belajar selama bulan Ramadan juga mengalami pengurangan, yakni selama 60 menit. Apabila sebelum Ramadan pulang Jam 13.00 WIB maka saat Ramadan pulang pukul 12.00 WIB. Hal ini dilaksanakan agar proses belajar mengajar tetap berjalan efektif dan proses berpuasa anak-anak juga tetap terjaga.

 

Selain itu, selama momen Ramadan 1444 H, pihak sekolah juga diwajibkan untuk merancang agenda pembelajaran yang berkaitan perkuatan keimanan, ketaqwaaan dan juga kepeduliaan sosial bagi siswa. Yang bisa berupa pesantren kilat, kultum, mengaji rutin, lomba keagamaan maupun kegiatan lainnya yang berkaitan dengan keagamaan.(adt)

 

Sumber: