Tiga Titik Jalan Putus, Sawah Terendam Banjir di Lubuk Resam Seluma

Tiga Titik Jalan Putus, Sawah  Terendam Banjir di Lubuk Resam Seluma

banjir di lubuk resam seluma barat--

 

 

 

LUBUK RESAM, radaraseluma.dsiway.id - Hujan yang sempat melanda wilayah Kabupaten Seluma tepatnya di wilayah Desa Lubuk Resam, Kecamatan Seluma Utara.
 
Sempat menimbulkan musibah banjir yang melanda area persawahan seluas kurang lebih 3 hektare di wilayah Desa Lubuk Resam.
 
 

Banjir di Lubuk Resam Seluma--
Bahkan musibah bencana banjir tak hanya meredam areal persawahan. Melainkan juga merusak 3 titik gorong-gorong penghubung di ruas jalan di lingkungan desa. Hingga longsor pada siring air Marung. hanya saja musibah bencana banjir tidak sampai merendam pemukiman penduduk setempat.
 
 
"Iya ado nian banjir Jumat sore. Air meluap merendam kurang lebih 3 hektare sawah dan memutuskan 3 titik gorong-gorong. Tapi Alhamdulillah banjir tidak sampai merendam rumah warga," kata Gupardi (69) warga Desa Lubuk Resam saat dikonfirmasi Radar Seluma.
 
 
Dikatakannya, jika air mulai merangkak naik dari hulu sungai dan merendam areal persawahan masyarakat. Musibah bencana banjir kali ini memang terbilang besar. Hal tersebut terlihat dengan luapan air yang merendam area persawahan hingga memutuskan tiga titik gorong-gorong 
 
"Banjir mulai surut malam harinya, sekitar pukul 22.00 wib," pungkasnya.
 
 
Akibat musibah bencana banjir yang sempat terjadi tersebut. Membuat area persawahan warga tertimbun lumpur. Hingga dapat terancam gagal panen, lantaran masih banyak sawah mereka yang baru dilakukan penanaman oleh warga setempat.(ctr)
 
 

Sumber: