BPBD Seluma Imbau Cuaca Ekstrem

BPBD Seluma Imbau Cuaca Ekstrem

Jaringan PLN yang rusak akibat badai--

PEMATANG AUR -  Saat ini cuaca di wilayah Kabupaten Seluma sering terjadi hujan disertai angin kencang. Sehingga masyarakat di Kabupaten Seluma diminta waspada. Apalagi Kabupaten Seluma rawan terhadap bencana banjiir, tanah longsor, serta rawan pohon tumbang. 

 

Hal ini bisa membahayakan masyarakat di wilayah Kabupaten Seluma. 

Kepala pelaksana BPBD Seluma Mirin Ajib, melalui Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Pauzan Aroni mengatakan BPBD Seluma saat ini sudah menyiagakan tim penanggulangan bencana di wilayan Kabupaten Seluma.

Sehingga sewaktu-waktu terjadi bencana.

Tim akan langsung turun ke lapangan.

 

 "Kami minta masyarakat waspada. Apalagi bencana musiman yang sering terjadi seperti banjir, tanah longsor. Serta pohon tumbang. Saat ini sering terjadi hujan disertai angin kencang," tegas Pauzan Aroni kepada wartawan.

 

 

Lebih lanjut, untuk bantuan logistik bencana saat ini stok masih aman. Serta BPBD Seluma siap menyalurkan kepada korban bencana.

 

 "Untuk bantuan tanggap darurat, stoknya masih aman. Begitu ada bencana akan langsung kami salurkan," ujarnya lagi.

Kemudian BPBD Seluma juga mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan segera. Jika di wilayahnya terjadi bencana. Agar tim dari BPBD Seluma dengan cepat bisa melakukan penanggulangan. 

Sumber: