Proses Lelang Pembangunan Pelabuhan Seluma Sudah Dimulai?..Simak Selengkapnya

Proses Lelang Pembangunan Pelabuhan Seluma Sudah Dimulai?..Simak Selengkapnya

Cek lokasi pelabuhan.--

BENGKULU - Rencana pembangunan Pelabuhan Perikanan Nasional (PPN) di Provinsi Bengkulu yang dipusatkan di Kabupaten Seluma akan segera terwujud.

 

BACA JUGA: Segera hadi di Seluma Pelabuhan Nusantara, 2023 Dibangun

Proses persiapan terus dijalankan Pemerintah Provinsi Bengkulu guna mewujudkan hal tersebut.

BACA JUGA: Bebaskan Lahan Pelabuhan Nusantara di Seluma, Butuh Anggaran 800 Juta

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu Syafriandi mengatakan rencana pembangunan Pelabuhan Perikanan Seluma mulai memasuki pengajuan item lelang ke Unit Layanan Pengadaan (ULP).

BACA JUGA:Pelabuhan Perikanan Nusantara di Seluma, Percepat Kemajuan Seluma

"Sekarang sudah tahap pengajuan ke ULP, dan Senin esok akan dilakukan review oleh Inspektorat," ungkap Syafriandi, Minggu (26/2). 

Diketahui, Penganggaran PPN di Kabupaten Seluma ini sendiri berdasarkan APBN melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Kemko Maritim dan Investas. Sementara Dalam proses review ini, lanjutnya diperkirakan akan memakan waktu berkisar 1 pekan.

 

BACA JUGA:2023 Pelabuhan Nusantara Akan Dibangun

 

"Setelah dilakukan review, kemudian akan kita lakukan pelelangan. Berkisar tanggal 6 atau 7 Maret 2023 itu sudah ditayangkan dilelang," tambahnya. 

Sementara itu, dengan pengembangan pelabuhan perikanan nasional ini, diharapkan juga dapat mewujudkan wilayah maritim di Pantai Bengkulu.

 

Sementara adanya pelabuhan perikanan nasional ini, ujarnya, tentu akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan para nelayan khususnya dan masyarakat Provinsi Bengkulu pada umumnya.

 

“Dengan dibangunnya pelabuhan yang bagus, nelayan bisa memanfaatkan peralatan tangkap yang modern. Sehingga hasil yang didapat akan lebih banyak.” Tutup Syafriandi.

Lanjutnya Syafriandi, Pembangunan Perikanan Nusantara ini diharapkan dapat segera terealisasi. Karena diyakini dapat memberikan dampak positif pada peningkatan kesejahteraan nelayan khususnya di Kabupaten Seluma.(Ken)

 

 

Sumber: