Sabar Ya, Sertifikasi Guru Diperkirakan Cair Usai Lebaran

Sabar Ya,  Sertifikasi Guru Diperkirakan Cair Usai Lebaran

Kasubag Keuangan Dispendik Seluma, Herman, SE--

 

 

PEMATANG AUR, radarselumaonline,  - Tunjangan Profesi Guru (TPG) atau yang dikenal dengan sertifikasi guru triwulan pertama tahun ini diperkirakan cair setelah Idul Fitri atau lebaran. Kemungkinan besar itu pada bulan Mei. Dana untuk sertifikasi diperkirakan ditransfer dari pusat itu bulah Maret atau April. Dan proses Surat Keputusan (SK) Dirjen diperkirakan bulan Mei.

 

"Untuk sertifikasi diperkirakan bulan Mei. Minggu terakhir triwulan pertama ini biasanya baru dana yang ditransfer oleh pemerintah pusat," kata Kasubag Keuangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma Herman, SE, kemarin. 

 

BACA JUGA:Pemda Seluma Tambah 4 Ha Lahan PPI, Langsung Dipatok

 

Meski demikian dikatakan Herman seluruh sekolah sedang dalam proses input data persiapan pengajuan TPG. Dan diharapkan juga hal ini tidak menurunkan minat guru dalam mengajar.

 

"Kalau tahun lalu yang menerima sebanyak 1.154 guru. Tahun ini kita belum tahu apakah mengalami pengurangan atau mengalami penambahan. Yang jelas ada yang pensiun. Dan bakal ada pengurangan maupun penambahan jumlah yang menerimanya nanti," sambungnya.

 

BACA JUGA:242 Miliar Uang Pemprov Bayar TPP ASN

 

Sumber: