Bongkar Muat Gratis, Potongan Tbs Cuma 5 Persen, Harga 2,260

Bongkar Muat Gratis, Potongan Tbs Cuma 5 Persen, Harga  2,260

--

 

 

PADANG PELASAN, radarselumaonline,  - Sampai lalu timbang, terus dibongkar kemudian terima duit. Itulah aktivitas yang terlihar Radar Seluma di Ram Padang Pelasan kemarin (16/02). Petani sawit di wilayah Padang Pelasan dan sekitarnya sekarang dimudahkan menjual hasil kebunnya baik yang mau menjual ke toke atau langsung ke ram. 

 

Untuk yang langsung menjual tbs hasil kebunnya ke ram padang pelasan terlihat mudah, karena begitu sampai ke ram langsung ditimbang kemudian dibongkar oleh petugas, seterusnya kendaraan ditimbang kembali untuk mengetahui bobot asli tbsnya, setelah itu tidak berselang lama sekitar 3-5 menit si sopir atau pemilik langsung menerima bayaran dari sawitnya.

BACA JUGA:Info Nih, Bulan Oktober PT. SIB Terima Karyawan, Cepat Bersiap Ya

 

Keadaan ini mungkin karena masih sepi, dan buah memang lagi sedikit atau sepi, serta ram juga baru beroperasi sejak 2 Januari lalu, dan situasi ini menguntungkan petani sekitar untuk menjual langsung hasil kebunnya ke ram.

 

 Saat Radar Seluma berada di lokasi ada beberapa motor yang mengangkut sawi menaiki timbangan ram kemudian bongkar, lalu terima bayaran. Untuk satu unit motor pengakut sawit hanya memakan waktu tidak lebih 10 menit dari timbangan sampai di terima uang hasil penjualan, kalau yang diantar hanya satu kali angkut.

 

Orang tua dari pemilik dan pengelola ram padang pelasan Sarip (60 tahun) saat mengawasi ram mengatakan ram ini milik anaknya, kemudian yang mengelolanya ini adalah menantunya yang juga adik kandung dari pemilik ram ini. 

 

BACA JUGA:Siap-siap Ya, Ada Lowongan, 3 Perusahaan CPO Sudah Siapkan OSS

Sumber: