Keurahan di Seluma Dapat Anggaran Rp 200 juta

Keurahan di Seluma Dapat Anggaran Rp 200 juta

Jalan yang akan dibangun di Kelurahan Rimbo Kedui--

RIMBO KEDUI - 22 Kelurahan di Kabupaten Seluma mendapat kucuran dana sebesar Rp 200 juta ditahun 2023, diketahui dana tersebut terbagi untuk fisik Rp 160 juta dan pemberdayaan Rp 40 juta.

 

BACA JUGA: Tahap 2 Pembangunan Pasar Kutau Dimulai. Berapa Anggarannya?

BACA JUGA:2023, Pembangunan Seluma Lebih Masif


Kelurahan Rimbo Kedui Kecamatan Seluma Selatan  pada pembangunan dana kelurahan akan membangun siring pasang dan jalan menuju pemakaman.

 

Disampaikan Lurah Rimbo Kedui Kecamatan Seluma Selatan, Nuver Santri, S. Pd, Rabu (8/2) bahwa pembangunan di Kelurahannya ada dua fisik akan tetapi untuk pembagian dan berapa panjang jalan dan siring yang akan dibangun masih diperencanaan

 

BACA JUGA:2023, Pembangunan Seluma Lebih Masif

BACA JUGA:Genjot Percepatan pembangunan BS, Sekda Kumpulan Kepala OPD

 

" Saat ini sudah dilakukan pengecekan lokasi titik pembangunan dan masih dihitung ulang berapa volume yang didapat dengan anggaran yang telah disiapkan sebesar Rp 160 juta untuk fisik" kata Nuver.

 

BACA JUGA: 3 Dai Ini Didatangkan, Tugasnya Turunkan Bunuh Diri dan Kejahatan Asusila

BACA JUGA: Dana Pembangunan Seluma 2023 Rp 200 M, PUPR Rp 141 M, Disdikbud Rp 58 M


Untuk dana kelurahan tahun 2023 sendiri akan segera terealisasi karena saat ini beberapa kelurahan telah melakukan pengukuran titik lokasi pembangunan. selain pembangunan dana kelurahan juga dikucurkan untuk pemberdayaan sebesar Rp 40 juta.

 

" Kita sendiri dibidang pemberdayaan akan melaksanakan sosialisasi stunting dan sosialisasi kekerasan dengan anak dan perempuan, dalam waktu dekat kita akan melakukan kegiatan fisik dan juga bidang pemberdayaan" kata Nuver.(ndo)

Sumber: