Luas Lebih Kecil dari Seluma, Jatah Pupuk Subsidi BS 2023 Capai13.388 Ton

 Luas Lebih Kecil dari Seluma, Jatah Pupuk Subsidi BS 2023 Capai13.388 Ton

Jatah pupuk subsidi untuk bengkulu meningkat--

 

Dikatakan Edi, petani di Kabupaten BS juga masih banyak yang belum terdaftar sebagai anggota kelompok tani. Padahal, untuk mendapatkan pupuk bersubsidi, para petani harus mengikuti regulasi yang ada. Keinginan para petani untuk dapat memperoleh pupuk subsidi harus terlebih dahulu disampaikan melalui kelompok tani dalam bentuk Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) sesuai dengan komoditi.

 

"Syarat petani yang berhak mendapatkan pupuk bersubsidi adalah tergabung dalam kelompok tani yang sudah terdaftar dalam Simluhtan Kementerian Pertanian. Inilah yang menyebabkan masyarakat banyak yang mengeluhkan susahnya mendapatkan pupuk subsidi,"papar Edi.

 

Edi menambahkan, dari total jatah pupuk subsidi tahun 2023 sebanyak 13.388 ton, akan terbagi menjadi tiga jenis pupuk yang akan disebar di seluruh kecamatan di Kabupaten BS. Diantaranya, pupuk jenis Urea sebanyak 6.528 ton, pupuk jenis NPK sebanyak 6.718 ton dan pupuk jenis NPK Formula Khusus sebanyak 140 ton disebar di 11 kecamatan di BS sesuai data kelompok tani masing-masing kecamatan.

 

"Ya, jatah pupuk bersubsidi terbanyak yakni di Kecamatan Seginim dengan rincian, pupuk Urea 1.615 ton, NPK 1.629 ton dan pupuk jenis NPK Formula Khusus 7,9 ton. Sedangkan, jatah sedikit yakni di Kecamatan Pasar Manna meliputi pupuk Urea 64,9 ton, pupuk NPK 79,7 ton dan NPK Formula Khusus tidak dapat jatah sama sekali,"pungkas Edi.(yes)

 

 

 

Sumber: