Bahaya p[ak PLN, Kabel Listrik Terendam Air...i

  Bahaya p[ak PLN, Kabel Listrik Terendam Air...i

Kabel listrik yang menyentuh ke tanah dan tergenang air--

 

 

 

AIR Latak, radarselumaonline, - Kabel listrik tegangan rendah atau jaringan antara tiang jatuh dan terendam air mengalir di daerah sawangan perbatasan Desa Air Latak dan Desa Pagar Agung Kecamatan Seluma Barat sudah lama terjadi.

 

Namun pihak PLN belum memperbaikinya atau mengangkat kaber yang dialiri setrum listrik sebagai mana mestinya dan aman. Warga sekitar sudah merasa was was dengan keadaan tersebut, karena jika ada yang terkelupas maka sealiran siring akan terkena setrum listik.

BACA JUGA: 4 Titik Jalan Terancam Longsor Belum Diperbaiki 

 

Kejadian itu sudah lama, kabel yang terendam air rawa yang bengalir dari Desa Pagar Agung ke Desa Air latak di belakang rumah makan ada dua titik. Satu titikyn sudh terendam air dan ditimpa pelepah rumbia, aedng satu titik lagi berkat ditopangi oleh warga dengan kayu bercabang, jika tidak ditopangi, kabel tersebut juga terendam air, dn itu merupakan salah satu jalan warga ke kebun sawit.

 

Warga terdekat Doni Gotman, SH (45th) mengatakan kabel tersebuut sudh lama jatuh ke air dan belum diperbaiki PLN. "Keadaan itu sudah lebih dari setahun. Saya pindah dan bukak bengkel disini sudah lebih setahun, dan kabel itu sudh seperti itu jatuh terendam di bawah pelepah rumbia, namun pihak PLN belum juga memperbaikinya. Kami cukup khawatir, karena jika ada yang terkelupas, maka kami akan kesetrum, mengingat jarak antara tempat kabel terendam dengan rumah ini hanya sekitar 50 meter, dan airnya menglir ke sini. Kabel tersebut adalah kabel tegangan rendah antar tiang," katanya.

 

Dilain pihak Kades Air Latak Riswan membenarkan hal tersebut.

 

Sumber: