Minat Baca di Sleuma Masih Kurang, Perpus di TWKpun Sering Tutup

 Minat Baca di Sleuma Masih Kurang, Perpus di TWKpun Sering Tutup

Taman Wisata Kota Seluma--

 

 

 

PEMATANG AUR, radarselumaonline,  - Perpustakaan yang ada di taman wisata kota (TWK) di Kelurahan Talang Saling, Simpang Enam Seluma sering tutup.

 

Entah apa sebabnya los perpustakaan tersebut hanya tertutup saja jarang dibuka, pantauan Radar Seluma setiap kali berkunjung ke twk hanya ada tulisan spanduk perpustakaan, akan tetapi rolling tertutup rapi tanpa penghuni.

 

BACA JUGA:Gaji Dinaikkan, Tapi Perangkat Desa Seluma Wajib Ngantor Setiap Hari...

 

Saat konfirmasi Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto mengatakan bahwa tutupnya kios perpustakaan di TWK dikarenakan minimnya pengunjung yang ingin membaca di sana, kurangnya minat baca buku masyarakat Kabupaten Seluma menjadi faktor Utama.

 

 

" Minat baca yang kurang dari masyarakat penyebab jarangnya dibuka perpustakaan yang ada di taman wisata kota, hanya mengandalkan pembelin yang nongkrong disana itupun masih kurang peminatnya, kini sebenarnya kesadaran kita mengutamakan pendidikan dan pentingnya membaca harus diterapkan, nantinya kalau memang anime masyarakat bisa mendukung itu dan memang digunakan masyarakat tempat membaca akan diaktifkan lagi" sampai Drs. Gustianto.

 

Sumber: