Datangi Warga di BS, Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Datangi Warga di BS, Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Petugas Kesehatan Saat Melakukan Pengecekan Kesehatan Air di Salah Salah Satu Rumah Warga--

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.idWakil Bupati (Wabup) Bengkulu Selatan, Rifa'i Tajudin,S.Sos minta Dinas Kesehatah (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Selatan terus melaksanakan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. Bukan hanya pelayanan di Puskesmas, petugas harus  mendatangi warga ke desa-desa dengan pelayanan kesehatan bergerak.

 

"Pelayanan kesehatan ini dilakukan untuk menjamin seluruh masyarakat mendapatkan Pelayanan kesehatan. Petugas kesehatan harus rutin mendatangi masyarakat untuk mengecek kesehatan dan melakukan pelayanan pengobatan,"ungkap Rifa'i.

 

Salah satu program pelayanan kesehatan jemput bola yang dilakukan adalah dengan membuka gerai pelayanan pengobatan gratis saat program Buji'an Dusun dan program Bekundang Sehat yang dilakukan Pemkab Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Perpusda BS Gratiskan Pinjam Pakai Tempat Pertemuan Ruangan Audio Visual Lantai 3

BACA JUGA:Akun FB Abal-Abal Bupati Gusnan di BS Muncul, Waspada Penipuan

"Sasaran pelayanan yang diharapkan adalah masyarakat yang tinggal di lokasi yang jauh dengan pusat pelayanan kesehatan seperti Puskesmas, Pustu dan rumah sakit. Selain itu, diharapkan memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat yang tidak terjamin BPJS kesehatan,” pungkas Rifai.

 

Sementara itu, Kepala Dinkes Bengkulu Selatan, Didi Ruslan SKM mengaku terus membenahi sistem pelayanan dengan memberikan layanan kesehatan terhadap masyarakat secara baik.

 

"Berbagai inovasi dilakukan Dinkes seperti Jemput sakit Pulang Sehat (JSPS), program Bekundang Sehat, pelayanan kesehatan bergerak,"jelas Didi.(yes)

Sumber: