Rumah Toke Sawit Dibobol Pencuri Cilik, Yang Didapat Segini..

  Rumah Toke Sawit Dibobol Pencuri Cilik,  Yang Didapat Segini..

Diamankan--

 

Setelah dilakukan pencarian di sejumlah tempat. Akhirnya pelaku utama berhasil dibekuk. Yang saat itu sedang nongkrong di lokasi Taman Wisata Kota Tais. Pelaku pun akhirnya dibawa ke rumah korban untuk diinterogasi.

 

"Dugaan awalnya itu, mereka ketemu sama nenek-nenek merondol keluar lewat ujung sawit. Pagi-pagi orang Lubuk Lagan datang ke rumah yang mendapatkan informasi dari teman anaknya. Takutnya anaknya ikut-ikut. Orang itu mengatakan terindikasi pelaku orang itu di Lubuk Lagan yang satu di ruko Sembayat karena sudah tidak pulang empat hari. Langsung saya ke sana dan saya tanya-tanyai akhirnya ngaku," sampai korban.

 

Setelah kedua pelaku yang sama-sama sudah putus sekolah ini mengakui perbuatannya. Kades Talang Tinggi, Zaili kemudian menghubungi pihak Kepolisian untuk mengamankan kedua remaja ini. Untuk menghindari amukan massa yang telah berkumpul ramai di rumah korban.

 

"Kita sempat mendatangi rumah pelaku di Lubuk Lagan dan yang satu lagi kita amankan di lokasi Taman Wisata Kota," ujarnya.

 

Dijelaskan korban, kronologi kejadian aksi pencurian yang dilakukan oleh keduanya saat rumah korban dalam kondisi kosong. Pelaku mencongkel pintu belakang rumah korban. Setelah berhasil para pelaku masuk dan masuk ke dalam kamar belakang korban dan menggasak uang sebesar Rp 10 juta yang berada di dalam dompet dan HP. Pelaku lainnya masuk kedalam kamar depan dan menggasak uang sebesar Rp 4 juta. Setelah berhasil pelaku kabur.

 

"Saat kejadian rumah kosong, saya lagi ke kebun. Sedangkan istri saya sedang pergi ke sekolah," terangnya.

 

Diketahui, jika uang hasil curian kedua pelaku dihabiskan oleh kedua pelaku untuk berfoya-foya di lokasi ruko Sembayat. Sebelum aksi mereka tercium. Saat diinterogasi Polisi, uang hasil curian digunakan untuk berfoya-foya dan mabuk-mabukan telah menghabiskan uang sekitar Rp 3 juta lebih. Apesnya sisa uang hasil curian sebesar Rp 11 juta lagi justru hilang dicuri. Saat kondisi kedua pelaku sedang mabuk di sebuah ruko di desa Sembayat.(ctr)

 

Sumber: