Wabup Minta Desa Segera Musrenbangdes

Wabup Minta Desa Segera Musrenbangdes

Wabup BS uai memimpin RPMJ BS--

 
 
 
BENGKULU SELATAN, radarselumaonline– Pemerintah Desa (Pemdes) diingatkan untuk segera menyusun dan menyiapkan rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2023.
 
 
Penetapan APBDes ini dilakukan dalam kegiatan  Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) serta Penetapan Daftar Usulan (DU) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa tahun 2024.
 
 
"Ya, musrenbangdes sudah mulai digelar, seperti di wilayah Kecamatan Pino Raya, dan diharapkan desa lain juga segera memulai, mengingat realisasi APBDes,"ungkap Kepala BPKAD BS, Nuzmanto M.Adil ST melalui PPTK DD dan ADD, Ujang Ali S.Sos.
 
 
 
Dikatakan Ujang Ali, untuk laporan keuangan penggunaan Dana Desa semua desa sudah melaporkan, tinggal kini diimbau desa-desa untuk segera melakukan rapat atau Musrenbangdes untuk menyusun rencana kegiatan setahun kedepan, sekaligus penyusunan APBDes.
 
 
 
 
Diakui Ujang Ali, musyawarah desa merupakan agenda rutin yang harus dilaksanakan, guna mendukung keberlangsungan pembangunan desa setahun kedepan. 
 
 
"Usulan-usulan setiap desa dan mana yang akan menjadi prioritas utama dalam pembangunan di desa akan diketahui, ini dalam rangka menentukan arah kebijakan pemerintahan desa,"papar Ujang.
 
 
 
Wakil Bupati BS Rifa'i Tajudin,S.Sos menuturkan, bahwa menyusun dan menyiapkan rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2023 sebaiknya sudah mulai dilaksanakan oleh pemerintah desa. Penetapan APBDes ini dilakukan dalam kegiatan  musyawarah perencanaan pembangunan Desa setahun kedepan.
 
 
"Pemerintah desa harap  mulaila menggelar musrenbangdes dalam rangka menentukan arah kebijakan pemerintahan desa setahun kedepan,"demikian Rifa'i.(yes)
 
 

Sumber: