18 Guru Dapat Tunjangan Darah Terpencil, Simak Lokasinya

18  Guru Dapat Tunjangan Darah Terpencil, Simak Lokasinya

Kadisdik Sleuma, Supartman--

 

BACA JUGA:Penerimaan PPPK Seluma, Ini Formasinya.

 

"Yang diusulkan menerima tudacil banyak termasuk SDN 180 Sinar Pagi, SDN Sekalak, Cawang, Batu Balai, Suban, Kayu Elang dan RGM, namun yang di SKkan oleh Kemen PDT hanya 3 sekolah," imbuhnya.

 

 

Kemudian penetapan sekolah terpencil oleh berdasarkan status desa yang diambil dari isian data desa oleh perangkat di aplikasi indeks desa membangun (IDM). 

 

"Informasinya status sekolah terpencil mengacu pada status desa dari IDM kalu desanya termasuk status sangat tertinggal atau tertinggal, maka status sekolah disitupun mengikuti, sementara di Kabupaten Seluma pihak desa berlomba meningkatkan status desa mereka. Memang didalam ruang lingkup pemukiman warga akses sarana transportasi seperti jalan, listrik sudah memadai, akan tetapi akses menuju desa tersebut yang masih sangat sulit dilalui seperti Sinar Pagi, Suban dan lainya. Dasar Dinas Pendidikan mengusulkan sekolah terpencil adalah akses menuju desa tempat sekolah itu berdiri," lanjutnya.

 

 

Untuk tahun 2024 guru penerima tudacil akan bertambah menjadi 20 orang guru.

 

"Tahun depan jumlahnya akan bertambah dua orang dari 18 menjadi 20. Penambahan ini karena syarat kedu orang yang diusulkan sebagi tambahan sudah memenuhi syaratnya dintaranya sudah mengabdi di sekolah terpencil itu selama minimal 2 tahun berturut turut, sudah diangkat menjadi ASN dan memiliki ijazah S1, serta memiliki sertifikat pendidik," tutupnya. (mrs)

 

Sumber: