18 Guru Dapat Tunjangan Darah Terpencil, Simak Lokasinya

18  Guru Dapat Tunjangan Darah Terpencil, Simak Lokasinya

Kadisdik Sleuma, Supartman--

 

 

PEMATANG AUR, radarselumaonline,  - Guru di Kabupaten Seluma tahun 2023 hanya 18 orang yang menerima tunjangan daerah terpencil (Tucil) atau tunjangan khusus daerah. Ke 18 orang guru tersebut tersebar di 3 sekolah yaitu SMPn 30 Padang Capo, SDN 86 Desa Padang Capo Kecamatan Lubuk Sandi, dan SDN 131 Desa Pematang Riding Kecamatan Semidang Alas maras. 

 

6 orang guru diantaranya bertugas di SPN 30. Sedangkan tahun depan akan bertambah menjadi 20 orang.

 

Informasi yang diperoleh penetapan sekolah terpencil berdasarkan status desa dimana sekolah itu berseri oleh kementerian desa tertinggal (Kemen PDT), dan bukan usulan dari pihak Dinas Pendidikan Kbupaten Seluma yang menaungi sekolah tersebut. 

BACA JUGA:SIMAK! Lelang JPT Bengkulu Selatan, Akhir Tahun

 

 

SKnya sudah diterima dan guru yang berstatus ASN yang bertugas di sekolah itu juga sudah diusulkan untuk mendapat tunjangan daerah terpencil.

 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Supratman, MM melalui bendahara Sigit Budiyanto, S.Ip. M.Ap mengatakan hal itu. "Sekolah yang gurunya masuk sebagai penerima tunjangan daerah terpencil ada tiga yaitu satu SMPN yaitu SMPN 30. Sedang dua lagi SD yaitu SDN 86 dan 131. SMPN 30 dan SDN 86 berada di Desa Padang Capo Kecamatan Subuk Sandi, dan SDN 131 berada di Dess Pematang Riding Kecamatan Semidang Alas Maras dengan jumlah guru sebanyak 18 orang," katanya.

Dilanjutnya, SK penetapan sekolah terpencil jauh lebih sedikit jumlahnya dari yang diusulkan Dinas Pendidikan Seluma. 

Sumber: