Baru Tahu, Ternyata Perangkat Desa di Kaur Belum Punya BPJS

Baru Tahu, Ternyata Perangkat Desa di Kaur Belum Punya BPJS

Sosialisasi BPJS di Kaur--

Dalam kesempatan sosialisasi itu, Kepala BPJS Kesehatan Kaur Ahmad Fauzi Nugraha Ahmad Fauzi Nugraha, S. Farm, M.M, AAAK , menegaskan, Kepala dan Perangkat Desa berhak untuk mendapatkan jaminan kesehatan.

 

 

Sayangnya menurutnya, Kabupaten Kaur menjadi satu - satunya kabupaten di  Provinsi Bengkulu yang belum mendaftarkan Kepala dan Perangkat Desanya  ke Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). 

 

Maka dari itu pihaknya melakukan sosialisasi supaya Kepala dan  Perangkat Desa dapat memiliki pemahaman mengenai dengan jaminan  kesehatan.

 

 

Yakni Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan. Oleh karena itu, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan  melakukan sosialisasi langsung ke desa-desa melalui Kecamatan.

 

 

"Dengan diadakannya kegiatan sosialisasi ini, semoga Kades dan  Perangkatnya dapat memiliki pemahaman serta tanggapan yang sama terkait  dengan jaminan kesehatan," tuturnya.

 

 

Sementara Kabupaten tetangga seperti Bengkulu Selatan dan Seluma, telah masuk BPJS. Bahkan kedua kabupaten ini, ada jamkesdanya yang tiap tahun bertambah untuk rakyat miskin.(**)

Sumber: bpjs kesehatan