Selamat Tinggal BSU ! Selamat Datang BSA, Awal Januari Cair Rp 800 ribu, Cek Nama Kamu di Sini

Selamat Tinggal BSU ! Selamat Datang BSA, Awal Januari Cair Rp 800 ribu, Cek Nama Kamu di Sini

--

Bansos BSA diberikan kepada para Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang terdaftar sebagai penerima PKH. Namun, tidak semua penerima PKH menerima BSA, hanya KPM pilihan yang memenuhi syarat khusus saja yang berhak mendapatkan BSA 2023.

 

Sebagai contoh di Kabupaten Banyuwangi hanya sebanyak 600 ribu KPM saja yang mendapatkan BSA 2023. Nantinya, pencairan dana bansos BSA 2023 akan dilakukan di Kantor Pos. Alur pencairan BSA sama seperti pencairan bansos lainnya yang diambil di Kantor Pos.

 

Ada tiga kelompok KPM yang akan menerima bansos BSA 2023 di Kantor Pos, antara lain:

 

1. Penerima BSA 2023 saja sebesar Rp 600 ribu

 

2. Penerima BSA 2023 sebesar Rp 600 ribu ditambah dengan bansos Atensi Yapi sebesar Rp 200 ribu, total mendapatkan Rp 800 ribu

 

Cara Mencairkan Bansos BSA dan Atensi Yapi 2023

 

Bagi KPM yang telah ditetapkan sebagai penerima BSA 2023 bisa langsung mendatangi Kantor Pos dengan membawa dokumen persyaratan berupa KTP dan KK asli. Nantinya petugas Kantor Pos akan melakukan verifikasi data dan memeriksa masuk dalam kelompok penerima yang mana. Apakah hanya mendapatkan BSA saja, atau BSA dan Atensi Yapi atau hanya Atensi Yapi saja.

 

Setelah itu petugas akan memberikan dana bansos sesuai dengan kelompok yang terdaftar. Khusus untuk penerima Atensi Yapi, selain membawa KTP dan KK asli, penerima juga wajib didampingi oleh pengampu yang dilengkapi dengan surat keterangan pengampu dari pemerintah setempat atau yayasan yatim piatu.

Sumber: