Bebaskan Lahan Pelabuhan Nusantara di Seluma, Butuh Anggaran 800 Juta

 Bebaskan Lahan Pelabuhan Nusantara di Seluma, Butuh Anggaran  800 Juta

Kepala Dinas Kelautan Perikanan Seluma, Zuraini--

 

 

PEMATANG AUR, radarselumaonline,  - Setelah dilakukan peninjauan lahan beberapa waktu yang lalu.

 

Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) yang berada di Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan, masih dalam proses.

 

Saat ini masih menargetkan pembebasan lahan lagi, seluas 4 hektare. Menyusul di tahun yang lalu, baru seluas 6 hektare yang yang telah dibebaskan.

 

Dinas Perikanan Kabupaten Seluma pada tahun ini. Telah menargetkan pembebasan kekurangan lahan untuk segera tercapai.

 

Masih ada 4 hektare lahan lagi yang masih dibutuhkan di dalam pembangunan PPN. Hanya saja diketahui, jika sejauh ini belum dilakukan pembebasan lahan.

 

 

"Alhamdulillah, untuk perencanaan atau persiapan pembebasan lahan kita sudah selesai di tahun 2022 kemarin. Untuk saat ini diawal tahun kita juga sudah ada penganggaran pembebasan lahannya," sampai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma, Zuraini, SP MSi.

 

 

Untuk melanjutkan progres pembebasan lahan pembangunan PPN tersebut. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma, telah menyiapkan dengan menganggarkan anggaran untuk pembebasan lahan.

 

Yakni dengan pagu anggaran mencapai sebesar Rp 800 juta. Pemeriksaan lahan yang direncanakan akan dilakukan pembebasan lahan tersebut juga telah dilakukan di sekitar lokasi pembangunan PPN.

 

 

Yang telah dilakukan pihak Pemkab Seluma dalam hal ini Dinas Perikanan bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu.

 

 

 

"Untuk anggarannya disediakan di angka Rp 800 juta. Untuk pembebasan lahan seluas 4 hektar," ujarnya. Jika tidak ada aral melintang proses pembebasan lahan akan dilaksanakan pada Februari mendatang. (ctr)

 

 

Sumber: