Ternyata Pengumuman Kelulusan PPPK Nakes, Banyak Dapat Sanggahan

Ternyata Pengumuman Kelulusan PPPK Nakes, Banyak Dapat Sanggahan

Peserta tes PPPK Nakes Bengkulu Selatan --

"Ya, masa sanggah sampai 5 Januari. Jadi, kalau masih ada peserta yang ingin menyampaikan sanggahan dari hasil pengumuman kemarin, diminta untuk sesegera sampaikan sanggahan, dimana sanggahan tersebut rata-rata terkait nilai,"ucap Abdul Karim.

 

Sementara itu, Kabid PIMP BKPSDM BS, Fariq Hafiz S.Ip.MM menuturkan masa sanggah merupakan  kesempatan kepada peserta oleh panitia seleksi terhadap calon PPPK nakes atas hasil pengumuman dari seleksi.

 

Selanjutnya, panitia akan melakukan verifikasi atas dokumen yang peserta berikan di masa sanggah.

 

"Semua peserta yang melakukan sanggah akan di berikan jawaban atas sanggahan yang mereka ajukan. Setelah masa sanggah selesai akan dilakukan verifikasi dan jawaban sanggahan, baru setelah itu ada pengumuman pasca sanggah dan tahapan selanjutnya proses pengisian data untuk pengusulan NIPPPK dimana penetapan sesuai jadwal 1-28 Februari 2023.

 

BACA JUGA: Banyak Juga Ya, Pemda Bengkulu Selatan Cover 5000 Jiwa Jamkesda

 

"Sejak awal ad lima formasi tidak ada pelamar. Untuk pengumuman pasca sangga tetap akan diumumkan dalam waktu dekat, setelah itu untuk pengajuan penetapan NIPPPK,"papar Fariq.

 

Untuk diketahui, sambung Fariq, dari total 283 peserta yang mengikuti seleksi calon PPPK nakes di lingkungan Pemkab BS ada 40 formasi.

 

Tapi, 40 formasi yang ada, tidak semuanya terisi. 5 formasi PPPK tidak terisi, yakni formasi jabatan tenaga promosi kesehatan dan ilmu prilaku lantaran sejak awal tidak ada pelamar.(yes)

Sumber: