Kemenag Seluma Gelar Upacara Hari Amal Bakti Ke 77

Kemenag Seluma Gelar Upacara Hari Amal Bakti Ke 77

Uapacara HAB Kemenag Kabupaten Seluma--

Radarselumaonline.com - Bertempat di halaman Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Seluma, Selasa, 3 Januari 2023, Keluarga besar Kemenang Seluma melaksanakan upacara bendera dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Ke 77 tahun 2023.

BACA JUGA:Informasi Bagi PPPK, Lima Formasi Minim Pendaftar, Kuota Tak Terpenuhi


Upacara HAB Ke 77 "Kita Ikut Serta Membangun Indonesia Hebat Melalui Kementrian Agama"

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Seluma H. Heriansyah. S Ag. MH Bertindak sebagai inspektur upacara.

 

Diikuti oleh pelajar dan guru dari Madrasyah Ibtidaiyah (MI), Madrasyah Tsanawiyah (Mts) Madrasyah Aliyah (MA) serta jajaran KUA Se-Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Tutup Semua Tempat Maksiat di Bengkulu Selatan

Upacara dihadiri Bupati Seluma Erwin Octavian,SE, diwakili Kabag Kesra Pemkab Seluma, Ketua MUI, Nodi Herwansyah,M.Pd.I, Ketua Baznas Seluma Andi Senarto,S,Pd.I dan ormas keagamaan lainnya.

 


Usai kegiatan upacara bendera Hari Amal Bakti Ke 77 tahun 2023 Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Seluma.

Ada pemberian penghargaan kepada ASN Purna Bhakti dan Satya Lencana serta pemberian reward bagi pelajar yang berprestasi dan telah mengharumkan nama Kabupaten Seluma sampai tingkat Nasional.

 


Adapun pelajar yang mendapatkan reward berkat prestasinya ialah Rafi Hidayat dari MA Ar-Raudhah Kelurahan Lubuk Kebur, Firzya Amanda Zakiyah dari MIN 5 Seluma sebagai peserta Kompetisi Sains Madrasyah (KSM) mata pelajaran Matematika di Jakarta, Elvi Sukaesih atlet lari dari Pondok Pesantren Ar-Raudhah, yang merupakan peserta Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional yang di laksanakan di Kota Madya Solo Jawa Tengah.

BACA JUGA:Pengumuman! Hari Ini, Harga BBM Pertamina Turun


"Hari ini melaksanakan upacara Hari Amal Bakti Ke 77 tahun 2023 Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses, usai upacara kita juga memberikan penghargaan kepada ASN yang telah purna bakti dan Satya Lencana bagi ASN yang sudah mendedikasikan jiwa raga nya untuk Umat Bangsa dan Negara hingga 30 tahun, serta pemberian reward bagi para pelaja yang berprestasi,cselaun itu juga pemberian santunan bagi anak yatim piatu" terangnya.

 


Ditambahkan Heriansyah, selain pemberian penghargaan juga pembagian hadiah perlombaan yang dilaksanakan beberapa hari sebelumnya.

BACA JUGA:Atasnamakan Wakil Walikota, Tertipu Jutaan, Ini Trik Biar Tidak jadi Korban

Lomba yang dilaksanakan sebagai bentuk memeriahkan Hari Amal Bakti.

 

Perlombaan yang digelar yakni, bola Voli, lomba Song dan Gaple, serta ada juga lomba tumpeng yang di ikuti oleh keluarga besar lingkungan Kementrian Agama Kabupaten Seluma" tutupnya (djl)

Sumber: seluma