Pengumuman! Hari Ini, Harga BBM Pertamina Turun

Pengumuman!  Hari Ini, Harga BBM Pertamina Turun

spbu--

 

 

 

JAKARTA, radarselumaonline.com  – Akhirnya secara resmi Pertamina mengumumkan adanya penyesuaian harga BBM non subsidi yaitu Pertamax, Pertamax Turbo serta Solar Dex dan Dexlite. Keempat BBM ini turun harganya.

 

 

 

Dijelaskan Pertamina dari Websitenya,  harga BBM Pertamina  mengalami perubahan pada 4 jenis dari BBM Pertamina non  Subsidi. Namun untuk yang subsidi, tidak ada perubahan.

 

BACA JUGA:Desa di Seluma Ini Dapat Miliaran

 

Secera resmi mulai hari ini,  harga BBM Pertamax turun menjadi Rp 12.800 untuk sebagian wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara Barat.

 

 

Keterangan ini dipertegas dalam akun MyPertamina yang juga menyebutkan bahwa harga baru  BBM Pertamina Pertamax tersbeut langsung berlaku per 3 Januari 2023.

 

 

 

Sementara itu dari keterangan yang disampaikan Menteri BUMN Erick Tohir, penurunan harga BBM non subsidi berlaku pada pukul 14.00 siang ini, 3 Januari 2023 dari di mana harga BBM Pertamax dari 13.900 menjadi Rp 12.800.

 

Dan akan dilaksanakan semua di SPBU milik Pertamina secara serempak. 

 

 

Disampaikan Erik, keputusan untuk menurunkan harga Pertamax, karena jenis BBM ini banyak yang menggunakan. Apa lagi sudah ada larangan ketat penggunan BBM Subsidi.

 

BACA JUGA:Informasi Bagi PPPK, Lima Formasi Minim Pendaftar, Kuota Tak Terpenuhi

 

“Di harapkan dengan penurunan ini akan meningkatkan konsumsi  BBM non subsidi tersebut. Karena saat ini banyak yang beralih,” terang Erick .

 

Diakunya juga, bahwa penurunan harga BBM Pertamina ini juga tak lepas dari turunnya harga minyak dunia, sehingga pemerintah juga menurunkan harga jual dari BBM non subsidi.

 

 

 

berikut harga BBM Pertamina yang turun

 Pertamax Turbo dari 15.200 menjadi Rp 14.050.

 

Untuk jenis BBM Pertamina Dexlite dari Rp 18 300 menjadi Rp 16.150.

 

Sedangkan BBM Pertamina Solar DEX dari Dex Rp 18.800 menjadi Rp 16.750.

Sedangkan pertama menjadi 12.800 dari 13.900.

 

 

Namun untuk BBM Subsidi tidak ada penurunan harga. Penurun harga hanya untuk BBM non Subsidi. Sedangkan Pertalite dan Bio Solar masih sama. Pertalite tetap dengan harga Rp 10.000 dan Bio Solar dengan harga Rp 6.800.

 

Sementara untuk harga Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Solar Dex, di luar Jawa, Bali dan Nusa Tenggara Barat terdapat penyesuasian harga sekita Rp 250 hingga Rp 1.000.

artikel ini telah tersebit di disway.id

Sumber: