Besok, Pembagian Raport di Seluma

 Besok, Pembagian Raport di Seluma

anak sekolah--

 

PEMATANG AUR ,radarselumaonline.com - Berdasarkan kelender pendidikan ( Kaldik) Kabupaten Seluma yang ditetapkam secara bersam MKKS, KKKS dan Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma bahwa pembagian raport untuk semester ganjil atau pertama tahun ajaran 2022/2023 jatuh pada tanggal 23 Desember 2022, kemudian masuk kembali pada tanggal 2 Januari 2023.

Kalender pendidikan tidaklah sama dengan kabupaten/ kota, ataupun provinsi karena penetapannya berdasarkan kebutuhan. Kaldik Provinsi Bengkulu yang mengatur tingkat pendidikan SLTA pembagian raport pada jumat lalu, begitu juga dengan Kota Bengkulu.

Kaldik Kota Bengkulu menetapkan pembagian raport di tingkat SD, SMP, dan SLTA jatuh pad jumat 16 Desember kemarin. Hal ini tentu berbeda dengan Kaldik di Kabupaten Seluma.

Kasi Kurikulum Bidang SMP Marwan Razali, M.Pd mengatakan pembagin raport SD/SMP semester ganjil jatuh pada tanggal 23 Desember 2023.

 

"Berdasarkan Kaldik Kabupaten Seluma, pembagian raport untuk semester ganjil tahun ajaran 2022/2023 jatuh pada tanggal 23 Desember 2022. Masuk kembali untuk semester genap pada tanggal 3 Januari 2023," katanya beberapa waktu lalu.

 

Dilanjutnya, pembagin raport ini dilaksanakan serentak di kabupaten Seluma

 

. "Samapi sejauh ini Dinas Pendidikan tidak mendapat laporan dari masyarakat ataupun lainnya terkait dengan sekolah mendahului pembagian raport. Dengan tidak adanya laporan tersebu, berarti pembagian raport SMP/SD di Kabupaten Seluma dilaksanakan secara serentak

Sumber: