Seluma Sudah Punya 326 Guru PPPK

 Seluma Sudah Punya 326 Guru PPPK

Lantik PPPK--

 

 

PEMATANG AUR - Seluruh tenaga kontrak guru di Kabupaten Seluma akan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPP) disampaikan Kasubag Umum dan kepegawaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma Zaiyadi Abdillah. Hasil observasi 393 yang lulus. Kemudian ada 200 yang umum.  Dengan total lebih kurang 501 berkas yang dilakukan observasi.

 

"Jika berdasarkan petunjuk dari Kementerian, maka baik yang lulus observasi maupun yang umum nanti akan terpenuhi semua. Kalau untuk tenaga kontrak TU masih belum ada. Yang saat ini diutamakan guru tenaga kontrak. Untuk tenaga kontrak TU dia masih Tendik," kata Yadi, kemarin.

 

Ada sebanyak 166 orang guru PPPK yang menerima SK pada awal Juli, sudah menerima gaji layaknya ASN lingkungan Pemkab Seluma lainnya. Kemudian pada bulan Agustus lalu sebanyak 160 PPPK yang menerima SK. Total terdapat 326 orang guru PPPK yang sudah dipekerjakan di Seluma.

"Untuk yang saat ini sedang seleksi masa kerjanya terhitung pada tahun 2023, setelah dilantik. Sama dengan PPPK tahun lalu," jelasnya.

 

 

Kemudian pada tahun 2021 lalu Pemerintah Kabupaten Seluma mengusulkan 1.074 usulan formasi guru PPPK. Namun 995 orang yang akan diterima setelah melalui verifikasi. Baik tenaga kesehatan dan juga guru. Hal ini patut dibanggakan karena jumlah tersebut terbanyak dari kabupaten lainya se-Provinsi Bengkulu.

 

Lalu untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Seluma juga sudah melaksanakan tes seleksi PPPK.(adt)

 

Sumber: