2,5 M untuk Jalan penunjang ke RSUD Tais

2,5 M untuk Jalan penunjang ke RSUD Tais

Jalan ke RSUD Tais yang akan dibangun--

 

SELEBAR - Meskipun gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais saat ini telah dselesai dibangun dan ditempati.

Namun masih ada beberapa kendala faktor penunjang yang belum memadai, seperti pada akses jalan di sekeliling yang masih tanah. Bahkan kondisi akses jalan utama dari Kota Agung, Kecamatan Seluma Timur ke Kelurahan Sembayat hingga saat ini belum ditembuskan.

Sehingga masyarakat dari wilayah Talo dan sekitarnya, terpaksa harus memutar jika ingin menuju gedung IGD baru tersebut. RSUD Tais masih membutuhan anggaran untuk pembangunan jalan tersebut sekitar Rp 2,5 miliar.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Seluma, Nofi Eryan Andesca, S Sos. Pihaknya telah melihat langsung fasilitas IGD baru dan akses jalan baik yang menuju IGD atau pun jalan di sekeliling rumah sakit yang masih tanah.

"Memang kita fokus melihat akses jalan dan kita harap Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma untuk melakukan perbaikan dari dana pemeliharaan. Karena sudah ada akses jalan yang baru dibangun telah rusak," sampainya.

Selain itu, hal tersebut sangat perlu menjadi perhatian. Agar bisa dibangun dua jalur terutama pada akses jalan menuju IGD baru tersebut dan jalan yang tembus ke Seluma Timur juga bisa dibangun meskipun ada hanya satu jalur.

"Kalau estimasi untuk pembangunan jalan baik disekeling rumah sakit dan jalan menuju IGD sekitar Rp 2,5 miliar. Ke Kota Agung juga tidak besar agar dari daerah Talo tidak lagi mutar ke Sembayat dulu," ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, jika untuk saat ini RSUD Tais telah memiliki progres yang positif. Sehingga diharapkan seluruh SDM dan manajemen bisa mendukung program tersebut tidak ada lagi pelayanan yang dikeluhkan oleh masyarakat.

"Kita harap progres yang ke arah positif bisa dilanjutkan dan jangan ada lagi keluhan masyarakat terkait pelayanan," harapnya.(ctr)

 

Sumber: