Tahun Depan Gapura Perbatasan Kota Dibangun

 Tahun Depan Gapura Perbatasan Kota Dibangun

Bupati Seluma, Erwin Octavian--

 

PEMATANG AUR - Rencana pemerintah daerah untuk membangun gapura di Kelurahan Babatan, Kecamatan Sukaraja dipastikan pada tahun 2023.

Hal itu sehubungan dengan sudah ada anggaran senilia Rp1 miliar yang dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023. Untuk koordinat tempat pembangunan gapura nantinya berdasarkan  atau mengacu kepada permendagri No 83 tahun 2019 tentang batas daerah Kota Bengkulu dengan Kabupaten Seluma.

"Gambarnya sudah selesai dan lokasi juga sudah siap. Untuk lahannya sudah ada warga yang menghibahkan lahannya," kata Bupati Seluma Erwin Octavian, SE kepada wartawan, kemarin.

Erwin menerangkan, gapura tapal batas Seluma dengan kota Bengkulu berdasarkan SK Kemendagri atas tapal batas dengan kota. Gapura tapal batas ini sangatlah penting, karena saat ini tapal batas ini tidaklah ada sama sekali. Sehingga inilah yang tengah ditunggu agar Kabupaten Seluma ada perubahan dari waktu-kewaktu.

"Mudah Mudahan gapura ini bisa diselesaikan dan tahun depan dipastikan dibangun," sambungnya.

Dibeberkan, sejauh ini Tapem sudah menjajaki untuk pembuatan gapura ini termasuk berkoordinasi dengan tokoh masyarakat. Serta melakukan penempatan lokasi koordinatnya juga sudah jelas harus di tentukan.

"Kelengkapan dokumen masih dalam proses, namun kita menunggu actionnya dari Tapem," sampainya lagi.(adt)

Sumber: