ASN Harus Jadi Agen Perubahan

 ASN Harus Jadi Agen Perubahan

Sekda BS Sukarni SP.M.Si--

 

BENGKULU SELATAN - Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan pelayan masyarakat yang berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (Ber-AKHLAK). Menindaklanjuti arahan Presiden RI Ir. Joko Widodo, Pemkab BS melakukan sosialisasi implementasi core values atau nilai utama Ber-AKHLAK.
Kegiatan yang digelar di Aula Bappeda-Litbang BS dibuka langsung Sekda BS Sukarni Dunip, SP, MSi. Turut dihadiri seluruh Kepala OPD, Kabag dan Camat se-Kabupaten BS.
 
Sekda Sukarni berpesan pada era yang serba canggih seperti sekarang ini, setiap ASN harus turut mengambil peran sebagai agen perubahan. Khususnya yang akan membawah reformasi birokrasi di Indonesia menjadi lebih baik.
 
Selain itu, dalam menyikapi perubahan lingkungan strategis yang serba cepat, juga harus ada tata kelola pemerintahan yang dinamis, responsif, efektif dan efesien. Oleh karena itu, demi untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima. Pemerintah menitikberatkan pentingnya peranan para ASN dalam mendukung terciptanya ASN yang Ber-AKHLAK.
 
"Tujuan yang diharapkan ini untuk menyamakan presepsi dan menyatukan langkah. Khususnya dalam mengimplementasikan core value yang telah diarahkan Presiden RI,"papar Sukarni.
 
Selain itu, ASN harus bekerja dengan berpedoman dengan Ber-AKHLAK. ASN di BS juga telah mempunyai budaya kerja yaitu Cerdas, Integritas, Inovatif, Tauladan, Agamis dan Berdaya Saing (CintaBS).
 
"Seluruh ASN Bengkulu Selatan kami minta untuk mulai mengimplementasikan core value secara masif dan berkelanjutan,"pungkas Sukarni.(yes)
 

Sumber: