Diduga Ditinggal Pacar, Remaja Lelaki Ini Tak Kuat, lalu Tenggak Racun...weleh weleh

Diduga Ditinggal Pacar, Remaja Lelaki Ini Tak Kuat, lalu Tenggak Racun...weleh weleh

--

 

SELEBAR - Lagi-lagi kasus percobaan bunuh diri kembali terjadi di Kabupaten Seluma. Seperti yang dialami seorang remaja laki-laki warga Desa Penago Satu, Kecamatan Ilir Talo. Yakni diketahui berinisial kan JU (18). Ia harus mendapatkan perawatan pihak Medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais, setelah nekat menenggak racun rumput.

Dari informasi yang didapat, aksi nekat yang dilakukan oleh korban telah terjadi pada Minggu (9/10) malam. Bermula pada malam itu sekitar pukul 20.00 WIB, korban yang baru pulang ke rumah. Tiba-tiba membanting kursi hingga rusak. Pada saat itu pihak keluarga belum mengetahui penyebabnya. Hanya saja, pada sekitar pukul 11.00 WIB.

Korban mengalami muntah-muntah, hingga membuat pihak keluarganya panik. Saat itu korban mengaku, jika dirinya telah menenggak racun rumput karena ditinggal pacarnya. Mendengar hal tersebut membuat pihak keluarga langsung memberinya 2 kelapa muda dan air susu untuk membantunya memuntahkan isi perutnya. Namun karena jarak waktu terbilang lama. Kemudian korban dirujuk keluarganya ke RSUD Tais.

"Malam tadi (Kemarin, Red) dia pulang langsung marah-marah membanting kursi. Sekitar pukul 11.00 WIB muntah dan baru bilang kalau dia minum racun. Katanya lantaran ditinggal pacarnya," terang salah seorang anggota keluarganya.

Korban yang baru dilarikan ke RSUD Tais sekitar pukul 04.00 WIB. Langsung mendapatkan pertolongan oleh pihak medis RSUD Tais. Tim medis RSUD Tais kembali melakukan kuras lambung dengan memasukan cairan susu lewat selang yang dimasukan melalui hidung ke saluran pencernaan.

Beruntung pelaku percobaan bunuh diri ini berhasil melewati masa kritisnya. Namun sampai kini masih dilakukan observasi, karena jenis racun yang ditenggaknya merupakan jenis racun kontak yang biasa dipakai untuk menyemprot rumput atau gulma.(ctr)

Sumber: