Kisah Nabi Sulaiman Taklukkan Ratu Balqis Penyembah Matahari Hingga Akhirnya Beriman

 Kisah Nabi Sulaiman Taklukkan Ratu Balqis Penyembah Matahari Hingga Akhirnya Beriman

Kisah nabi Yunus yang dilempar ke laut--

 

 

Kajian Islam, Radar Seluma.Disway.id - Nabi Sulaiman AS adalah salah Nabi Allah yang banyak memiliki muhjizat dari Allah SWT dari bisa bahasa binatang dan bisa berbicara dengan binatang dan semua binatang tunduk akan perintah nya, tak hanya itu Nabi Sulaiman AS juga berhasil menaklukan hati Ratu Balqis dengan perantara burung Hud-Hud.

 

BACA JUGA:Kisah-kisah Mistis di Setiap Suku! Hantu Pirau di Jambi, Sering Ganggu Anak Kecil

 

Suatu ketika Nabi Sulaiman dalam perjalanan menuju Negeri Yaman dan dalam perjalanan Nabi Sulaiman kehabisan bekal air minum dan Nabi Sulaiman AS melihat seekor burung Hud-Hud yang sedang melintas dan kemudian Nabi Sulaiman AS memerintahkan nya untuk mencari air.

Dan Nabi Sulaiman AS lama menunggu burung Hud-Hud tak kunjung kembali dan akhirnya burung Hud-hud tersebut datang kepada Nabi Sulaiman dan meminta maaf atas keterlambatannya

 

Burung Hud-Hud tersebut berkata: "Maaf wahai Nabi, ketika saya berkeliling jauh mencari air, saya melihat ada sebuah Negeri yang megah, bernama Saba. Negeri itu diperintah oleh ratu yang bernama Balqis. Ratu Balqis memiliki bala tentara yang besar-besar lagi kuat-kuat. Sayangnya, ratu itu beserta rakyatnya menyembah matahari."

 

Mendengar kabar tersebut Nabi Sulaiman memutuskan untuk menulis surat kepada Ratu Balqis yang isinya berupa seruan kepadanya dan rakyatnya untuk menyembah Allah. Lalu, dikirimlah surat tersebut dengan bantuan burung Hud-Hud kepada sang ratu.

 

Surat pun sampai di tangan Ratu Balqis dan ia membaca ajakan dari Nabi Sulaiman serta mendiskusikan ajakan tersebut kepada para pembesar kerajaan. Menanggapi ajakan Nabi Sulaiman tersebut, Ratu Balqis tetap pada keyakinannya yakni menyembah matahari Ratu Bilqis yang kaya raya berupaya mengajak Nabi Sulaiman berdamai dengan mengirimkan hadiah yang sangat banyak dan mewah kepada Nabi Sulaiman melalui utusannya dan Nabi Sulaiman menolak hadiah tersebut dan Nabi Sulaiman AS tetap kokoh mengajak Ratu Bilqis dan pengikutnya untuk menyembah Allah SWT, penolakan Nabi Sulaiman membuat Ratu Bilqis penasaran dan bermaksud berkunjung langsung ke Istana Nabi Sulaiman yang sangatlah megah dan indah. 

Sumber: