Wabup BS Pimpin Langsung Pengerukan Aliran Sungai

Wabup BS Pimpin Langsung Pengerukan Aliran Sungai

BPBS BS tinjau sungai yanjg kerap banjir--

 

BENGKULU SELATAN - Wakil Bupati BS, Rifa'i Tajudin,S.Sos terjun ke lokasi pendangkalan aliran sungai yang menghubungkan ke laut lepas sehingga menyebabkan kesulitan perahu nelayan untuk lewat guna melakukan aktivitas sehari-hari, Juma't (23/9/2022).

"Saya terjun langsung memantau secara langsung pengerukan terkait pendangkalan aliran sungai yang menghubungkan ke laut lepas, yang mana menyebabkan kesulitan perahu nelayan untuk lewat," ungkap Wabup.

Dikatakan Wabup, pengerukan menggunakan 1 (satu) unit alat berat jenis exavator dipinjamkan dari DLHK. Pengerukan ini dirampungkan satu hari agar perahu nelayan lancar masuk dan ke luar serta mengantisipasi terjadi kecelakaan.

"Kami sangat berterima kasi kepada warga telah melaporkan peristiwa ini sehingga kami cepat tanggap melakukan pengerukan,"pungkas Rifa'i.

Wawan salah satu nelayan Pantai Pasar Bawah mengucapakan terima kasi atas respon pemerintah yang telah tanggap pengerukan atas pendangkalan aliran sungai yang menghubungkan ke laut lepas. Menyebabkan kesulitan perahu nelayan untuk lewat guna melakukan aktivitas.

"Kami nelayan mengucapkan banyak terima kasih atas respon yang baik ini," pungkas Wawan.(yes)

Sumber: