Ribuan Barang Tertinggal di Layanan Whoosh, KCIC Perkuat Layanan Lost & Found dan Ingatkan Penumpang

Ribuan Barang Tertinggal di Layanan Whoosh, KCIC Perkuat Layanan Lost & Found dan Ingatkan Penumpang

Barang tertinggal di Whoosh--

 

JAKARTA, Radarseluma.Disway.id - PT KCIC mencatat bahwa sepanjang 2025 terdapat 6.500 barang yang ditemukan petugas di area stasiun maupun di layanan dan stasiun Whoosh. Data tersebut menunjukkan bahwa rata-rata terdapat sekitar 650 barang tertinggal setiap bulannya, seiring tingginya mobilitas penumpang Whoosh di berbagai waktu perjalanan.

 

BACA JUGA:Warga Talang Tinggi Akan Lapor ke Polda Bengkulu, Terkait Replanting Sawit di Seluma Barat

BACA JUGA:Hindari Jalur Ilegal, Pemkab Seluma Imbau Calon PMI Gunakan Prosedur Resmi

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menegaskan bahwa KCIC menyediakan layanan Lost & Found sebagai bagian dari komitmen peningkatan pelayanan penumpang. Seluruh area Whoosh juga telah dilengkapi 1.846 CCTV yang tersebar di titik-titik strategis sebagai dukungan pengawasan dan verifikasi laporan bila diperlukan.

 

“Sistem yang terhubung antar stasiun dan ribuan CCTV yang terpasang memungkinkan proses pendataan dan pengembalian dilakukan dengan cepat dan sesuai prosedur. Meski KCIC menyediakan layanan Lost & Found di setiap Stasiun, penumpang tetap harus menjaga barang bawaannya karena kehilangan barang menjadi tanggung jawab masing-masing penumpang,” ujar Eva.

 

Barang yang paling sering tertinggal meliputi tumbler atau botol minum, kantong belanja, makanan, topi, dompet, telepon genggam, laptop, koper, hingga dokumen perjalanan. Banyak kasus terjadi ketika penumpang terburu-buru saat turun dari kereta atau berpindah saat di area stasiun. Karena itu, KCIC terus mengingatkan pentingnya memeriksa kursi, rak bagasi, dan kantong penyimpanan di depan kursi sebelum meninggalkan tempat duduk.

 

Setiap barang yang ditemukan petugas langsung diamankan, didata, difoto, dan disimpan sesuai SOP. Penumpang yang merasa kehilangan dapat melapor melalui Customer Service di stasiun atau Contact Center KCIC melalui 150909, WhatsApp chat ke 0811-8888-111, email ke [email protected], serta melalui DM ke Instagram @keretacepat_id.

BACA JUGA:Inilah Kuburan Para Penduduk Neraka: Siapakah Mereka? Yuk Simak..

BACA JUGA: Ribuan Honorer di Seluma Hadapi Ancaman PHK, Walau Ada Outsourching

Sumber:

Berita Terkait