Malang Nasib Bayi Baru Umur 42 Hari Ini, Ditinggal Lari Ibu Kandung

Jumat 13-09-2024,08:10 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

 

 

LUBUK LINTANG, Radarseluma.Disway.Id, - Sungguh miris yang dialami seorang bayi perempuan yang  diketahui bernama Minarti Putri yang baru berusia 42 hari. Ditinggal pergi oleh ibu kandungnya sendiri. Bayi malang ini sempat dilarikan neneknya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais, untuk mendapatkan perawatan medis. Lantaran mengalami dehidrasi.

 

BACA JUGA:Belum ke Hongkong Jika Belum ke Avenue of Stars, Sering Jadi Tempat Syuting

BACA JUGA: Ambil Paket Sabu, Pria Bertato Warga Bengkulu Diringkus di Seluma! Satu Kabur

 

Peristiwa ini sontak direspon oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Seluma, Rosdiana, SSos MSi bersama jajaran UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Seluma.

 

Beruntung, usai mendapatkan perawatan medis RSUD Tais. Kondisi bayi malang ini berangsur-angsur membaik dan saat ini dirawat seorang diri oleh Ahad (42) yang merupakan ayah kandungnya. Yang bekerja sebagai petani dan buruh harian warga Kelurahan Lubuk Lintang, Kecamatan Seluma Kota.

 

Dikatakan Rosdiana, jika pihaknya telah mengunjungi bayi malang tersebut. Dengan membawakan susu formula, beserta kelambu dan perlengkapan bayi lainnya. Lantaran kondisi bayi malang tersebut pada saat ini tak luput dari pengawasannya.

 

"Kami turut prihatin dengan kejadian bayi yang ditinggalkan ibu kandungnya sendiri ini. Kami sudah berikan susu formula, kelambu dan perlengkapan bayi, supaya nutrisinya tercukupi. Bayi ini tetap akan kami awasi, walau bagaimanapun bayi ini warga Seluma," sampai Rosdiana.

 

Kategori :