Festival Musik Aranya Xiami 2024, Meluncur ke Tingkat Internasional

Jumat 06-09-2024,03:00 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

Para band juga memberikan pujian yang tinggi untuk Festival Musik Xiami tahun ini. Sensasi indie Swedia The Royal Concept berkata, "Latar belakangnya juga sangat indah jika dilihat dari panggung. Festival musik ini tampak menjanjikan." Röyksopp menambahkan, "Jelas, lantai dansa di sini terbuat dari pasir, tetapi kami ingin berusaha keras untuk menemukan pengalaman yang eksotis dan langka. Kami suka kenyataan bahwa setiap kali kami tampil adalah pengalaman yang unik, jadi saya rasa ini menambah daftarnya, jadi kami senang berada di sini."

 

Aksi Lingkungan + Seni dan Budaya: Festival Musik Xiami Menciptakan Gaya Hidup yang Kaya

 

Tahun ini, Festival Musik Aranya Xiami melampaui batasan musik dengan memperkenalkan "Unit Seni" dan "Unit Komunitas," di samping inisiatif lingkungan yang ambisius, yang menawarkan kepada para peserta pengalaman multifaset yang memadukan seni, pengelolaan lingkungan, dan semangat komunitas secara harmonis.

 

Desain panggung Festival Musik Xiami memiliki nilai artistik yang signifikan. Panggung Xiami dan Panggung Seeking Light dibuat dengan cerdik berdasarkan konsep desain tradisional "langit bundar dan bumi persegi", terletak di ujung pantai yang berseberangan, menciptakan keseimbangan yang harmonis antara kekuatan dan kehangatan. R10 Halo, yang berfungsi sebagai titik fokus ketiga, menjulang megah di antara keduanya, mirip dengan matahari merah yang bersinar. Pada siang hari, panggung ini memancarkan ketenangan yang tenteram, mengundang para penggemar musik untuk berhenti sejenak untuk mengambil foto; pada malam hari, panggung ini berubah menjadi tontonan yang cemerlang, menangkap momen-momen paling menggetarkan di atas panggung.

 

BACA JUGA:Kisah Syetan yang Menggoda Nabi Zulkifli AS Part Dua

BACA JUGA:Tim Helmi-Mian Ingatkan KPU, Ada Potensi Kerugian Negara 350 M Jika Tak Patuh Putusan MK

Berdekatan dengan R10 Halo, Aranya Xiami Music Festival bekerja sama dengan Unlimited Art membangun rumah salju seluas 200 meter persegi. Hamparan yang masih asli ini dihiasi dengan tumpukan salju yang halus, sementara di atas atapnya berdiri Rick, manusia salju IP setinggi 8 meter, yang menciptakan dampak visual yang kuat. Para penggemar menjelajah ke surga yang dingin ini untuk meneliti koleksi eklektik lebih dari 100 karya seni oleh lebih dari 30 seniman muda yang berasal dari akademi seni bergengsi dan beragam disiplin seni di seluruh negeri. Di tengah-tengah keajaiban musim dingin ini, pengunjung mengabadikan kenangan bersama manusia salju, sambil membenamkan diri dalam daya tarik ekspresi artistik.

 

Setelah seharian penuh kegembiraan di festival musik, para hadirin mencari hiburan dalam acara bincang-bincang komedi yang dibawakan oleh komedian terkenal Hulan dan Mengjie Li. Yang lainnya tertarik dengan daya tarik pertunjukan malam di Aranya DDC dan Aula Utara Aranya Art Center, yang menjanjikan kelanjutan hiburan spektakuler hari itu. Festival Musik Aranya Xiami, bekerja sama dengan Damai Mailive dan mitra lainnya, menyelenggarakan acara-acara intim ini untuk memperkaya komunitas dengan rangkaian pertunjukan yang semarak dan beragam.

 

Tahun ini, Festival Musik Aranya Xiami lebih menekankan pada kebersihan dan keteraturan. Dalam upaya kolaboratif, festival ini bermitra dengan Alibaba Foundation dan Novaloop untuk meluncurkan inisiatif "Festival Musik Ramah Lingkungan", yang bertujuan untuk menumbuhkan budaya tanggung jawab lingkungan di antara para peserta. Inisiatif ini mempromosikan pembuangan sampah yang tepat di area yang telah ditentukan dan mendorong partisipasi aktif dalam pemilahan sampah, menjaga kebersihan tempat acara, dan menggarisbawahi pentingnya melindungi lautan kita dari polusi.

 

Kategori :