Astra Financial Catatkan Transaksi Positif di GIIAS Jakarta dan Surabaya 2024

Kamis 05-09-2024,06:30 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

BACA JUGA: Janji Bupati, 170 Kades Seluma Segera Dikukuhkan

 

Bisnis Keuangan Digital 

SEVA berhasil mencatatkan 5.395 instant approval selama perhelatan GIIAS Jakarta dan Surabaya 2024 dengan pencapaian sebesar 134,88% dari target yang telah ditetapkan. Transaksi keuangan digital dari AstraPay juga mencatatkan pencapaian positif dengan jumlah transaksi sebanyak 31.364 transaksi atau setara dengan 179,22% dari target awal. 

 

Selain itu, Maucash yang bergerak dalam bidang fintech P2P Lending berhasil mencatatkan pencapaian sebesar 129,82% dengan jumlah sebanyak 714 transaksi. Sementara Moxa sebagai wealth-tech app dari Astra Financial turut memenuhi target sebesar 172,36% dengan total sebanyak 4.309 registrasi akun baru.

 

Selain itu, pendatang baru di bisnis Bank Digital dalam perhelatan GIIAS 2024, Bank Saqu, juga mencatat kinerja positif. Tercatat sebanyak 16.027 transaksi terbentuk dengan pencapaian target sebesar 200,00%.

 

Aktivitas Keberlanjutan di Booth Astra Financial

Astra Financial berupaya untuk terus bertumbuh baik secara portofolio bisnis dengan memperhatikan sisi keberlanjutan, dengan turut mendukung capaian Sustainability Aspirations Astra 2030, serta mendukung program pemerintah untuk Net Zero di 2060 atau lebih cepat.

Sejak menjadi sponsor utama di GIIAS, Astra Financial telah secara konsisten menjalankan program I Care I Share dengan berbagai inisiatif keberlanjutan. I Care I Share mengajak pengunjung GIIAS 2024 mendukung pendidikan dengan menggalang donasi lewat kampanye Add Yours yang diikuti lebih dari 8.000 pengguna Instagram. Kampanye ini berhasil menginspirasi ribuan orang untuk ikut serta, dengan setiap partisipasi pengguna di Instagram dikonversikan menjadi donasi untuk pendidikan.

Selain program I Care I Share, Astra Financial juga mengadakan workshop interaktif pada Hari Anak Nasional ke-40 dalam perhelatan GIIAS 2024. Melalui kegiatan Waste Crafting yang berkolaborasi dengan Nur Maliyanti, atau yang dikenal sebagai IbuKardus, Astra Financial mengajak 25 siswa-siswi Homeschooling Kak Seto untuk ikut serta dalam kegiatan ini yang bertujuan untuk mengurangi limbah, meningkatkan kreativitas, dan kesadaran lingkungan siswa-siswi sejak usia dini.

Sedangkan pada tahun 2023, Astra Financial bekerja sama dengan Jejakin, sebuah perusahaan teknologi iklim, untuk menanam 1.000 pohon sebagai bagian dari upaya manajemen karbon.

Pada tahun 2019 hingga 2022, fokus program ini adalah untuk membantu UMKM disabilitas dengan memberdayakan usaha mikro, kecil, dan menengah yang dikelola oleh teman-teman penyandang disabilitas. Setiap tahunnya, Astra Financial mengalokasikan dana sebesar Rp100 juta untuk pengembangan UMKM tersebut.

Dengan visi untuk menjadi mitra bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia, Astra Financial berharap dapat terus menginspirasi dan memberikan kontribusi nyata bagi pendidikan dan keberlanjutan lingkungan di Indonesia.

Kategori :