Perkembangan Baru dan Lingkungan Bisnis Kelas Dunia di Qianhai Shenzhen, Meningkat Luar Biasa

Selasa 03-09-2024,07:00 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 Sementara itu, Otoritas Qianhai sering menyelenggarakan seminar perusahaan dan presentasi kebijakan, yang memberikan dukungan besar bagi perusahaan dalam hal perangkat lunak," katanya.

 

Menurut Sun Jinjun, hal-hal penting dari lingkungan bisnis Qianhai meliputi kemampuan inovasi kelembagaannya, kemampuan memecahkan masalah yang cepat dan efisien, lokasi geografisnya yang menguntungkan karena terhubung dengan Hong Kong dan Makau, serta tim layanan pemerintahnya yang profesional.

 

 "Semua kebijakan perlu dilaksanakan oleh personel yang berdedikasi. Kami menerima layanan yang profesional dan lancar saat mendirikan kantor Qianhai," tambahnya.

 

BACA JUGA:Azab Allah SWT Bagi Kaum Madyan Umat Nabi Syu'aib AS Part 4

 

Demikian pula, banyak perusahaan lain di Qianhai juga sangat terkesan dengan lingkungan bisnisnya yang luar biasa. Pertama, Qianhai telah mengembangkan berbagai bentuk industri jasa modern seperti keuangan, hukum, bakat, dan logistik. Kedua, Qianhai memiliki serangkaian mekanisme kelembagaan yang selaras dengan yang ada di Hong Kong, Makau, dan komunitas internasional.

 

 Program Penyedia Layanan Global Qianhai (QGSP) bertujuan untuk memperkenalkan dan mengembangkan delapan jenis penyedia layanan global termasuk layanan keuangan modern, perdagangan dan logistik, layanan informasi, layanan sains-teknologi, layanan budaya dan kreatif, layanan komersial, layanan pengiriman, dan layanan publik. Sebanyak 167 perusahaan atau lembaga terkemuka di bawah kategori ini, seperti KPMG dan UBS, telah memberikan layanan yang relevan di Qianhai. Secara keseluruhan, ekosistem lingkungan bisnis kelas dunia yang baru telah terbentuk.

 

Menurut evaluasi terkini oleh PwC yang menggunakan indikator lingkungan bisnis Bank Dunia, skor total Qianhai mendekati skor Singapura dan Hong Kong. 

 

Buku Biru Lingkungan Bisnis 2023 untuk Zona Kerja Sama Qianhai yang dirilis oleh PwC menyoroti lingkungan bisnis Qianhai secara keseluruhan yang sangat baik, dan kemajuan signifikan dalam kerja sama Shenzhen-Hong Kong, serta menunjukkan bahwa tujuan menciptakan lingkungan bisnis yang kompetitif secara global pada tahun 2025, sebagaimana ditetapkan dalam Rencana Qianhai, hampir tercapai.

 

Kategori :